Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka gaungkan pemilu damai dengan bermain futsal dalam acara "Fun Futsal" bersama mantan atlet dan kalangan selebritis di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Dari pantauan di lokasi pukul 20.50 WIB, Gibran bersama para selebritis terlihat tengah sibuk mengolah si kulit bundar di dalam arena.

Gibran yang satu tim dengan mantan atlet tim nasional Christian Gonzales, artis Rafi Ahmad, Syamsir Alam dan Baim Wong mengenakan seragam berwarna biru langit.

Mereka melawan tim yang berisi berapa nama besar juga seperti komika Marcel Widiyanto, matan atlet tim nasional Atep dan beberapa selebritis lainnya.

Selama jalannya pertandingan, Gibran terlihat beberapa kali melancarkan serangan ke kubu lawan. Bahkan Wali Kota Surakarta sempat menyarangkan satu gol ke gawang lawan.

Tidak jarang Gibran juga bercanda gurau dengan beberapa orang seperti Marcel Widiyanto dan Christian Gonzales selama pertandingan berlangsung.

Baca juga: Gibran akan perkuat internet cepat untuk hilirisasi digital

Baca juga: Gibran belanja sayur sambil sapa warga di Pasar Kemiri Muka Depok


Sorak sorai relawan yang datang pun menggelar di setiap Gibran mengolah si kulit bundar. Hingga saat ini, pertandingan keduanya masih berjalan dengan kondusif.

Penyelenggara acara Fun Futsal sekaligus pengamat media baru Prabu Revolusi mengatakan acara ini digelar untuk mengkampanyekan pemilu damai 2024 dengan cara yang kreatif, menghibur, dan damai.

Dengan adanya acara ini, dia berharap ketegangan selama pemilu bisa diredam dan seluruh masyarakat bisa saling berdamai walaupun berbeda pilihan.

Prabu mengatakan acara ini akan dibagi menjadi dua partai yakni pertandingan antara tim putri dan tim putra.

Nama-nama tim yang dipilih, seperti "Oke Gas FC," "Omon FC," "Sorry Ye FC dan "Samsul FC," dipilih melalui proses kreatif yang tidak merendahkan pihak lain. Selain itu, nomor punggung permain juga akan menjadi kejutan bagi penonton, menunjukkan pendekatan kreatif dan sportif yang diambil dalam acara ini.

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024