Jakarta (ANTARA) - PSPS Riau memastikan diri bertahan di kompetisi Liga 2 Indonesia musim depan setelah mengalahkan Nusantara United FC dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup B Babak Play-Off di Stadion Kebogiro, Boyolali, Jumat.

Pada pertandingan ini kemenangan PSPS Riau hadir berkat gol dari Muhammad Yasir dan Firman Septian, sedangkan Nusantara United FC sempat membalas lewat Sansan Fauzi, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil ini membuat PSPS Riau menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup A Babak Play-Off Liga 2 Indonesia dengan sembilan poin dari enam pertandingan.

Di sisi lain, Nusantara United FC yang telah memastikan diri bertahan di kompetisi Liga 2 Indonesia musim depan menempati posisi pertama dengan 10 poin.

Baca juga: PSKC Cimahi bertahan, Perserang Serang terdegradasi ke Liga 3

Selain itu, hasil pertandingan PSPS Riau kontra Nusantara United FC ini turut membuat dua tim lainnya yaitu Persikab Kabupaten Bandung dan PSDS Deli Serdang harus terdegradasi ke Liga 3 Indonesia.

Baik Persikab maupun PSDS harus mengamankan poin penuh ketika bertemu, sementara PSPS gagal meraih poin penuh ketika bertemu Nusantara United FC, namun skenario tersebut gagal tercipta.
 
Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat, Persikab hanya mampu menahan imbang PSDS dengan skor 3-3.
 
Pada pertandingan tersebut go Persikab lahir lewat Azamat Abdullaev, Sekou Sylla dan Gufron Al Maruf, sedangkan PSDS melalui Noriki Akada (2) serta Mochamad Yudha Febrian.
 
Hasil ini membuat Persikab tertahan di posisi keempat klasemen akhir Grup B Babak Play-Off Liga 2 Indonesia dengan enam poin dari enam pertandingan, memiliki poin sama dengan PSDS yang menempati peringkat ketiga karena unggul head to head.
​​​​​​
Berikut klasemen akhir Grup B Babak Play-Off Liga 2 Indonesia:
 
No Tim SG Poin
1 Nusantara United FC 4 10
2 PSPS Riau 2 9
3 PSDS Deli Serdang -5 6
4 Persikab Kabupaten Bandung -1 6

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024