Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Jumat (2/2), antara lain kontrakan 10 pintu terbakar, TransJakarta rute 7E dihapus hingga dua ruas jalan di Jaktim tergenang.

Berikut rangkumannya:

1. Kontrakan 10 pintu di Kembangan ludes terbakar

Jakarta (ANTARA) - Bangunan kontrakan 10 pintu di Jalan Karya Mandiri RT/RW 007/03 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat ludes terbakar, Kamis (1/2) sekitar pukul 23.42 WIB.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin dalam keterangannya di Jakarta, Jumat pagi, mengatakan bahwa kebakaran tersebut diduga terjadi akibat arus pendek listrik.

Baca selengkapnya di sini


2. Rekam KTP elektronik pemilih pemula Jaksel ditargetkan tuntas

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) menargetkan perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula sebesar 25.004 jiwa tuntas tepat waktu sebelum Pemilu 2024.

"Sekarang sudah 23.716 jiwa yang telah melakukan perekaman KTP elektronik," kata Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan (Jaksel) Muhammad Nurrahman saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


3. TransJakarta hapus rute 7E akibat berhimpitan dengan rute lain

Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghapus layanan rute 7E jurusan Kampung Rambutan-Ragunan sejak Kamis (1/2) karena berhimpitan dengan rute lain.

"Inti sebenarnya adalah rute itu kita evaluasi karena banyak rute yang berimpitan. Rute 7E berimpitan dengan rute 7A (Kampung Rambutan-Lebak Bulus)," kata Direktur Utama (Dirut) TransJakarta Welfizon Yuza saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


4. Hingga Jumat malam, dua ruas jalan di Jaktim tergenang

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat dua ruas jalan di Jakarta Timur tergenang hingga Jumat malam pukul 21.00 WIB.

"BPBD mencatat terdapat genangan di dua ruas jalan tergenang yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini


5. Pembangunan MRT Fase 2A Thamrin-Monas capai 68,79 persen

Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) menyebutkan pembangunan CP 201 Fase 2A Stasiun Thamrin dan Monas per 25 Januari 2023 telah mencapai 68,79 persen.

"Per 25 Januari 2023, perkembangan pembangunan telah mencapai 68,79 persen," kata Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024