Sebelum ke GBK, kami ‘merahkan’ Bundaran HI
Jakarta (ANTARA) - Simpatisan PDI Perjuangan memakai baju hingga atribut berwarna merah Bundaran HI, Jakarta Pusat untuk mendukung kampanye akbar Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut tiga.

"Sebelum ke GBK, kami ‘merahkan’ Bundaran HI dengan massa PDI Perjuangan, dari pengurus dan relawan DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat Ahmad Wibi Wibawanto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Wibi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan bersama 2.000 kader dan simpatisan PDI Perjuangan Jakarta Pusat untuk mengikuti kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Mereka berkumpul dan bertolak dari Kemayoran, Jakarta Pusat melewati Bundaran HI kemudian menuju GBK pada pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Ganjar akan bawa aspirasi masyarakat saat blusukan di debat capres

Calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta Pusat ini mengaku, sempat mengelilingi Bundaran HI beberapa kali.

Menurut dia, masyarakat maupun simpatisan banyak yang menunjukkan simbol tiga jari sebagai bentuk dukungan kepada Capres dan Cawapres nomor urut tiga.

"Kami sengaja berkeliling untuk menunjukkan pada masyarakat DKI, bahwa yang mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, kalian nggak sendirian karena ada PDI Perjuangan di belakang kalian, begitu maknanya,” jelasnya.

Wibi berharap, pasangan Ganjar-Mahfud dapat memenangi Pilpres dalam satu putaran lantaran 21 program yang ditawarkan Ganjar-Mahfud sangat berdampak kepada masyarakat. Salah satunya program 17 juta lapangan pekerjaan.

Baca juga: Timnas pastikan kampanye akbar terakhir AMIN di JIS sesuai jadwal

“Program ini tentu sangat dinanti masyarakat dan kami harap Pak Ganjar dan Pak Mahfud mendapat dukungan penuh dari rakyat Indonesia, terutama Jakarta,” ucap putra dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi ini.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) menyebutkan pasangan Calon Presiden - Calon Wakil Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo - Mahfud Md akan menutup hari ke-68 kampanye dengan menghadiri kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 2.579 personel untuk mengamankan kampanye akbar pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2).

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut tiga.

Baca juga: Bahlil sebut Prabowo sudah mahir untuk hadapi debat capres terakhir

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024