Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, mengatakan konser "Salam Metal" merupakan ekspresi rakyat untuk melawan intimidasi dan datang dengan hati nurani mendukung pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Melalui konser Salam Metal, menang total, ini merupakan gelar kebudayaan ekspresi rakyat arus bawah yang melawan berbagai bentuk intimidasi dan kemudian terbukti bagaimana mereka datang dengan suara nurani, datang dengan tanggung jawab terlahirnya pemimpin dari rakyat," kata Hasto Kristiyanto di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Sekretaris Jendral PDI Perjuangan tersebut menambahkan bahwa pasangan calon Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin yang berpihak pada rakyat kecil atau wong cilik, serta tidak didukung oleh modal besar melainkan didukung gerakan rakyat.

Baca juga: Simpatisan PDIP "merahkan" Bundaran HI dukung kampanye Ganjar-Mahfud

Hasto mengatakan lokasi kampanye akbar di GBK tersebut memiliki sejarah kuat dan dapat menggelorakan semangat rakyat untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 1-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Hasto: Megawati hingga Oesman Sapta hadir di kampanye Ganjar-Mahfud

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024