Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Gerindra Jawa Barat(Jabar) optimistis Calon Presiden Prabowo Subianto di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bisa kembali mengulang sukses di Sukabumi,  dengan mendapatkan suara mayoritas seperti pada Pemilu 2014 dan 2019.

"Kami optimistis pada Pemilu 2024 Prabowo yang kali ini didampingi oleh Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka bisa mendapatkan suara di Sukabumi lebih dari 50 persen," kata Ketua Bapilu Gerindra Jabar Aries Marsudiyanto di sela menghadiri kampanye dan Festival Budaya dan UMKM Nusantara Jabar Selatan di Sukabumi pada Sabtu (3/2).

Seperti diketahui, pada Pemilu 2014 di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Radjasa meraup sekitar 68 persen suara atau 949.920 suara. Sementara pada Pemilu 2019 Prabowo yang kala itu berdampingan dengan Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden RI meraup suara sebanyak 1.151.222 atau 71,34 persen suara.

Menurut Aries, melihat hasil pemilu lalu ini membuktikan bahwa Kota dan Kabupaten Sukabumi merupakan lumbung suara Prabowo, bahkan ia optimistis dengan didampingi Gibran, suara yang diraih pada Pemilu 2024 bisa kembali mayoritas atau mengungguli dua pasangan lainnya.

Namun demikian, meskipun elektabilitas pasangan nomor urut 2 yang terus meningkat mendekati hari pemungutan suara khususnya di wilayah Sukabumi, pihaknya bersama partai koalisi tetap berupaya menjaga suara Prabowo-Gibran dengan menggerakkan seluruh mesin partai hingga relawan.

"Walau sudah bisa dikatakan unggul, tetapi kami meminta kepada seluruh partai koalisi, relawan dan simpatisan untuk menjaga masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) dan kami optimistis bisa satu putaran," tambahnya.

Di sisi lain, Aries mengimbau kepada seluruh warga Sukabumi yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024 untuk menyalurkan suaranya dan memilih pasangan Capres-Cawapres RI nomor urut 2 serta jangan sampai ada yang menjadi golongan putih dan bersama menjaga pesta demokrasi setiap lima tahun ini agar jujur, adil dan transparan.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota/Kabupaten Sukabumi untuk melakukan doa bersama agar Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan aman dan damai.

Kegiatan kampanye yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Palabuhanratu ini dihadiri oleh ribuan warga yang datang dari berbagai kecamatan di Sukabumi. Selain itu, turut hadir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran serta sejumlah ulama dan santri.
Baca juga: LSI Denny JA: Gerindra berpotensi raih empat kursi DPR di Dapil Jabar7
Baca juga: Gerindra minta kader di Jabar bantu Prabowo-Gibran menang satu putaran
Baca juga: Gerindra Jabar targetkan 65 persen suara untuk Prabowo-Gibran

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024