Jakarta (ANTARA) - Platform pelatihan daring dan luring bersertifikat Skill Academy menyiapkan sejumlah kelas pelatihan dengan pemateri para pakar di bidangnya yang bertujuan untuk tingkatkan kompetensi peserta prakerja.

“Dalam satu pelatihan, pengguna akan mendapatkan dua sertifikat, yaitu sertifikat penyelesaian yang didapatkan setelah menyelesaikan kelas dan sertifikat kelulusan yang bisa didapatkan jika pengguna berhasil lulus dalam tes akhir,” ujar Head of Lifelong Product & Skill Academy, Aditya Dharma Andriano, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Kontribusi Nyata Program Prakerja Menuju Indonesia 2045

Dia mengatakan pihaknya fokus membantu profesional dan calon pekerja untuk meningkatkan kompetensinya agar relevan dengan kebutuhan industri.

Sejak diluncurkan pada 2019, Skill Academy telah membantu para profesional muda dalam meningkatkan kompetensinya lewat berbagai pelatihan dalam jaringan (daring).

“Dengan dibukanya pelatihan prakerja yang dimulai pada 3 Januari 2024, kami berharap bisa membantu lebih banyak orang lagi untuk mencapai aspirasi karirnya,” ucapnya.

Melalui bentuk pelatihan berbasis video belajar mandiri dan webinar, pengguna Skill Academy dapat mengakses kelas dengan berbagai, topik seperti pengembangan diri, desain, pemasaran, teknologi dan software, keuangan dan pekerjaan masa depan lainnya yang diajarkan oleh pakar-pakar terbaik di industri.

Baca juga: Airlangga: Prakerja mampu beradaptasi mengikuti kebutuhan tenaga kerja

Baca juga: Hasil riset tunjukkan Prakerja bermanfaat jawab tantangan pasar kerja


Informasi lebih lanjut terkait program beasiswa pelatihan Prakerja dan Skill Academy dapat diakses di situs prakerja.skillacademy.com. Sedangkan pendaftaran akun baru Kartu Prakerja sudah dapat diakses melalui https://dashboard.prakerja.go.id/daftar.

Seluruh layanan dan produk dapat diakses kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi mobile maupun situs web. Berdasarkan survei pengguna 2022, Skill Academy berhasil membantu 87 persen pengguna meningkatkan pendapatannya setelah mengikuti pelatihan.

Pewarta: Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024