Jakarta (ANTARA) - Komunitas Anak Muda yang tergabung dalam Relawan Gibran Muda Nusantara (GMN) menilai pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memberikan harapan bagi kemajuan anak muda bangsa.

"Pak Prabowo memberikan bukti nyata bagaimana anak muda diberikan ruang untuk berkiprah dalam kancah nasional," kata Ketua Relawan GMN Aries Munandar dalam keterangan pers saat menggelar deklarasi dukungan Prabowo-Gibran di kawasan Duren Tiga Raya No 7 Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu.

Menurut Aries, salah satu bukti Prabowo memberikan kesempatan anak muda untuk berperan memajukan bangsa yakni dengan menunjukkan Gibran sebagai wakilnya.

Kehadiran Gibran menurut dia sebagai salah satu jembatan untuk kalangan anak muda dalam menyampaikan ide dan aspirasi guna membangun bangsa.

"Peran anak muda ke depan akan semakin signifikan, sehingga kami melihat bahwa komitmen terhadap partisipasi anak muda dalam pembangunan bangsa ada pada pasangan Prabowo-Gibran," kata dia.

Karenanya, dia memastikan dukungan anak muda terhadap pasangan Prabowo-Gibran harus diperluas.

Di saat yang sama, Dewan Pembina GMN Ardan Danastra akan memperluas dukungan terhadap Prabowo-Gibran dengan cara menggelar deklarasi di kota-kota lain.

"Kegiatan kami terdekat akan diselenggarakan di Banjarmasin 5 Februari dengan lebih dari 1000 orang ditargetkan hadir dalam acara deklarasi," kata dia.

Dengan upaya tersebut, dia berharap pasangan Prabowo-Gibran bisa mendapatkan kemenangan satu putaran pada pemilu tahun ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.
Baca juga: Erick Thohir: Indonesia butuh pemimpin kuat seperti Prabowo
Baca juga: Prabowo: Saya ingin jadi presiden termasuk bagi yang tak memilih saya
Baca juga: Prabowo: Saya akan lindungi semua agama dan etnis

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024