Jakarta (ANTARA) - Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Fauzi Baadilla, mengajak para relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 tersebut untuk mewujudkan pemilu damai.

Dia juga meminta para relawan menyebarkan seluas-luasnya program kerja Prabowo-Gibran dengan riang gembira.

"Siapa pun, tak terkecuali, tidak memandang umur, usia, jabatan; bahwa siapa pun yang mau mendukung Pak Prabowo harus dengan pedoman damai, rukun, sejuk, tidak boleh mengusung isu SARA (suku, ras, agama, dan antargolongan)," kata Fauzi Baadilla saat menerima dukungan relawan di pelataran kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu.

Fauzi yang mewakili TKN Prabowo-Gibran menerima dukungan dari Relawan Kolaborasi Patriot Indonesia (Kopi) untuk Prabowo-Gibran.

Baca juga: Luhut dukung Prabowo-Gibran, Ganjar: Sudah pasti kalau itu

Dia menjelaskan dukungan dari masyarakat yang terus mengalir kepada pasangan calon Prabowo-Gibran menjadi tambahan energi untuk memenangkan pasangan calon tersebut di Pilpres 2024.

Fauzi juga mengingatkan kembali pesan Prabowo kepada para relawan, yaitu menjalankan amanat pemilu yang damai tanpa menebar fitnah dan kebencian.

"Tidak boleh di ruang publik mengobarkan permusuhan, tidak boleh menjadi agen perpecahan. Semua di barisan depan pendukung Pak Prabowo harus menjadi agen perekat, bukan agen pemecah baik di luar maupun di dalam," tegasnya.

Untuk mewujudkan kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 sekali putaran, Fauzi mengimbau para pendukung agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan tensi politik yang meninggi.

"Sisa waktu kita tidak sampai dua pekan lagi. Kalau kita mau unggul dari kompetitor, maka yang harus kita kalahkan, ya, emosi kita sendiri," ujarnya.

Baca juga: Luhut: Saya pribadi memilih Pak Prabowo

Dia pun mengajak seluruh relawan Prabowo-Gibran untuk mengontrol emosi dan menjaga situasi tetap kondusif menjelang pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

Pasangan calon Prabowo-Gibran hampir setiap hari, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok relawan dan masyarakat.

Kegiatan deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo, tetapi sering pula dia diwakili oleh perwakilan TKN Prabowo-Gibran. Umumnya, deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran itu digelar di pelataran kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo: Saya ingin jadi presiden termasuk bagi yang tak memilih saya

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024