Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji bahwa dirinya bersama calon wakil presiden Mahfud Md akan selalu bersama rakyat jika terpilih pada Pilpres 2024.

"Di tempat ini, di GBK (Gelora Bung Karno), insyaallah Ganjar dan Mahfud akan bersama rakyat," kata Ganjar saat menyampaikan orasi pada kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Ganjar mengatakan bahwa dirinya dan Mahfud akan mengerahkan seluruh kekuatan dan daya yang dimiliki untuk mengubah nasib rakyat menjadi lebih baik.

"Kita akan kerahkan seluruh kekuatan, daya yang kami miliki agar kemudian nasib rakyat jauh lebih baik. Kami juga akan melihat rakyat. Kami akan selalu bersama rakyat. Dan inilah kenapa saya mengatakan tuan kami adalah rakyat. Kita taat pada tuan, kita patuh pada hukum, dan kita setia pada rakyat. Inilah gerakan yang kita lakukan, dan kami mohon dukungan kepada bapak, ibu sekalian," ujarnya.

Baca juga: Ganjar: Kita tidak mau rakyat diperlakukan seperti ayam

Pada kesempatan itu, Ganjar mengungkapkan bahwa selama melakukan kampanye ke 315 titik lokasi di seluruh Indonesia, masyarakat meminta dirinya dan Mahfud untuk tidak meninggalkan rakyat.

"Mereka memberikan pesan kepada kami, menuliskan di punggung kami dengan bahasa yang lugu, sederhana. Apa itu? Pak Ganjar-Mahfud, tolong jangan tinggalkan rakyat," tuturnya.

Baca juga: Ganjar-Mahfud telah kunjungi 315 titik selama kampanye pilpres

Kampanye akbar bertajuk "Konser Salam Metal-Menang Total" itu juga dihadiri calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md dan para petinggi partai politik dari koalisi pendukung, di antaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Ada juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Salahuddin Uno, hingga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Megawati tegas minta aparat tidak intimidasi rakyat
Baca juga: Ganjar sebut menteri PDI Perjuangan kampanye saat libur adalah etika
Baca juga: Ganjar hadiri kampanye akbar di GBK dengan mengendarai motor

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024