Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora menarik sepanjang pekan dan bisa dibaca kembali pada Minggu ini, mulai dari Muhadjir tegaskan pembagian bansos tidak ada kaitan dengan pilpres, hingga Kemenkes pastikan aturan cukai minuman berpemanis dalam kemasan (MBDK) disahkan tahun ini.

1. Muhadjir tegaskan pembagian bansos tidak ada kaitan dengan Pilpres

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pembagian bantuan sosial (bansos) secara rangkap tiga bulan, tidak ada kaitannya dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

2. Presiden Jokowi ubah nomenklatur libur Isa Al Masih jadi Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) yang mengubah nomenklatur istilah Isa Al Masih menjadi Yesus Kristus untuk penamaan hari libur nasional.

3. Kemenag: Lebih dari 113 ribu orang telah lunasi biaya haji 2024

Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan lebih dari 113 ribu orang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1445 Hijriah/2023 Masehi tahap pertama yang dibuka sejak 10 Januari dan ditutup pada 12 Februari 2024.

4. Kemensos siap asistensi ODGJ di sentra beri hak suara pada Pemilu 2024

Kementerian Sosial (Kemensos) siap memberikan asistensi kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di sentra-sentra untuk memberikan hak politiknya saat pemilihan umum (pemilu) pada 14 Februari 2024.

5. Kemenkes pastikan aturan cukai minuman berpemanis disahkan tahun ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memastikan peraturan terkait cukai Minuman Berpemanis Dalam Kemasan (MBDK) akan disahkan pada tahun ini.

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024