Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atikoh menikmati mi ayam gerobak milik Sutoyo di kawasan Sudirman, Jakarta, usai berolahraga di hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD), Minggu.

Penjual mi ayam Sutoyo mengatakan bahwa sosok mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut merupakan sosok yang ramah dan penuh senyum.

“Pak Ganjar orangnya ramah dan full (penuh) senyum,” kata Sutoyo berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selain itu, dia mengaku kaget, gugup, dan senang karena melayani Ganjar dan Atikoh yang ingin mencicipi mi ayam buatannya.

“Deg-degan rasanya. Seperti tidak percaya kalau yang datang beli Pak Ganjar,” ujarnya.

Sutoyo mengatakan bahwa dirinya gugup saat menyiapkan mi ayam pesanan Ganjar dan Atikoh karena baru mendapatkan pembeli seorang calon presiden selama 20 tahun berjualan.

"Rasanya gugup. Sudah dua puluh tahun jualan mi ayam baru kali ini didatangi pejabat, hanya Pak Ganjar,” tuturnya.

Sutoyo berharap Ganjar bersama calon wakil presiden Mahfud Md dapat memperhatikan rakyat kecil, terutama pedagang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar dapat sejahtera bila terpilih dalam Pilpres 2024.

“Orangnya mau berkumpul dengan rakyat kecil. Semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk mensejahterakan rakyat kecil,” katanya.

Harapan senada disampaikan oleh pedagang minuman keliling, Lutiman, yang jualannya juga dibeli oleh Ganjar bersama Atikoh.

"Saya dari dulu senangnya PDI Perjuangan. Ini Pak Ganjar orangnya baik. Harus jadi presiden," ucapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN ajak masyarakat tak takut dengan perubahan
Baca juga: Hari ke-69 kampanye, Prabowo bersiap debat, Gibran motoran di Jakarta

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024