Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto memilih tidak menghadiri agenda kampanye untuk mempersiapkan diri mengikuti debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta, pada hari ke-69 kampanye, Minggu.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Gibran Rakabuming Raka mengawali kegiatannya di Jakarta, Minggu, dengan mengendarai sepeda motor bersama istrinya, Selvi Ananda, dan sejumlah artis dari kawasan Senayan menuju Kemang, Jakarta Selatan.

Beberapa artis yang ikut mengendarai motor bersama Gibran dari Senayan menuju Kemang, di antaranya Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Andre Taulany, Gading Martin, Kiki Syahputri, Alshad Ahmad, Aan & Vio, Dara Arafah, Akbar Rais, Alit Shitlicious, Marshel Widianto, Nikita Mirzani, Kirana Larasati, Atenx Katros, dan Sabrina Sameh.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Aminuddin Ma’ruf menyampaikan selepas motoran dan berbincang-bincang dengan sejumlah artis dan komika, Gibran melanjutkan perjalanan ke Stadion Mini Cikarang Utara, Bekasi.

Di Cikarang, Gibran menghadiri kampanye terbuka (rapat umum) Partai Golkar.

“Jam 17.40 WIB, (Gibran, red.) tiba di Kertanegara,” kata Aminuddin di Jakarta, Minggu.

Dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran dijadwalkan berangkat bersama-sama ke lokasi debat kelima di JCC, Senayan, Jakarta, sekitar pukul 18.00 WIB.

Debat kelima yang diikuti tiga capres malam ini menjadi rangkaian penutup acara debat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU RI). Lima sesi debat yang diikuti secara bergantian oleh capres dan cawapres merupakan forum resmi yang digelar oleh KPU untuk tiga pasangan calon berkampanye dan adu gagasan.

KPU menetapkan masa kampanye berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.

Debat terakhir ini mengangkat tema-tema antara lain kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

KPU menetapkan tiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 03.

Baca juga: AMIN ingin perkuat UMKM agar pertumbuhan ekonomi merata
Baca juga: Kampanye hari ke-69, Ganjar fokus persiapan debat, Mahfud di Pasuruan

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024