Surabaya (ANTARA) -
Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster menyatakan sangat senang atas kemenangan timnya saat melawan Bhayangkara Presisi FC namun masih banyak yang harus dievaluasi dari permainan anak asuhnya.

"Kami semua sudah memiliki ekspektasi untuk menang. Tetapi kami tidak bisa bersantai, kami masih harus bekerja keras, masih banyak yang harus kami evaluasi dari permainan anak-anak tadi," ucap pelatih asal Irlandia Utara tersebut saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Minggu.
 
Munster menjelaskan dari pertandingan melawan Bhayangkara, beberapa pemain masih ada yang kurang tepat mengambil keputusan.
 
"Tidak hanya Toni, beberapa pemain seperti Robson juga, mereka kurang tepat mengambil keputusan dan juga jika mereka bisa memanfaatkan transisi itu bisa membuat skor lebih baik lagi," ujarnya.
 
Namun, menurut mantan direktur teknik timnas Brunei Darussalam tersebut suka dengan pemain muda yang berpotensi seperti Toni Firmansyah.
 
"Kami belum lama bertemu oleh karena itu saya sudah berbicara dengannya sebelum pertandingan dan melihatkan beberapa video permainan agar dia bisa mengerti bagaimana dia harus bermain dengan skema tim, dia memang butuh waktu. Dan saya suka dia, dia pemain muda yang memiliki potensi, dia bisa berkembang," ujar Munster.
 
Terlepas dari itu semua, kemenangan kali ini merupakan standar yang dirinya inginkan saat melatih Persebaya.
 
"Ini adalah standar yang saya inginkan, yaitu menang dalam setiap laga serta meraih clean sheet," tuturnya.

Baca juga: Pelatih Bhayangkara FC ungkap alasan kekalahan dari Persebaya

Sementara itu, pemain Persebaya Kasim Botan menyatakan bahwa kemenangan melawan Bhayangkara FC merupakan kerja keras tim yang telah berjuang.
 
"Luar biasa untuk hari ini, semua atas kerja keras teman-teman setelah 10 pertandingan kami puasa kemenangan, kemenangan ini sangat luar biasa," ucapnya.
 
Kemenangan hari ini, lanjutnya, dipersembahkan untuk para suporter Bonek dan Bonita yang telah mendukung Persebaya.
 
"Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh suporter Bonek dan Bonita yang telah mendukung kami baik saat duka maupun suka," katanya.
 
Tentunya, dirinya beserta rekan-rekannya akan terus mengevaluasi diri agar dapat menjadi lebih baik dalam setiap pertandingan.
 
"Tentu kami dari pemain selalu melakukan evaluasi dari diri sendiri dan secara tim, mungkin dari segi finishing dan bertahan, kedepannya kami akan lebih baik lagi," ujarnya.

Baca juga: Gol tunggal Henrique menangkan Persebaya atas Bhayangkara Presisi FC
Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Persis Solo 2-2

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024