Insya Allah sebanyak 440calon jamaah haji Aceh yang tergabung dalam kloter pertama akan bertolak ke Tanah Suci pada akhir September 2013
Banda Aceh (ANTARA News) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh Ibnu Sa'dan menyatakan kelompok terbang (kloter) pertama calon jamaah haji provinsi tersebut akan berangkat ke Tanah Suci pada (29/9).

"Insya Allah sebanyak 440calon jamaah haji Aceh yang tergabung dalam kloter pertama akan bertolak ke Tanah Suci pada akhir September 2013," katanya di Banda Aceh, Senin.

Adapun kloter pertama yang akan berangkat ke Tanah Suci pada musim haji 2013 terdiri atas warga Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Gayo Lues, dan Aceh Jaya.

Rombongan kloter pertama tersebut akan masuk asrama haji embarkasi Banda Aceh pada (28/9) dan berangkat pada (29/9) dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar menuju Arab Saudi.

Pada musim haji kali ini, Provinsi Aceh mendapat jatah jumlah calon jamaah haji dari Pemerintah Pusat sebanyak 3.140 orang setelah adanya pemotongan 20 persen dari Kerajaan Arab Saudi.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013