Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengajak para relawan dan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bergabung dengan PSI dan memenangi Pemilu 2024.

"Insya Allah kami yakin para pemilih pecinta Pak Jokowi orang-orang yang puas dengan kinerja Pak Jokowi yang belum terafiliasi ke partai politik lain para relawan, kami berharap di minggu-minggu terakhir dapat memutuskan pilihan untuk mendukung PSI," kata Raja Juli dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Raja Juli menjelaskan, PSI memiliki nilai yang sama dengan Jokowi. Hal itu sejalan dengan pernyataan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang mengatakan, jika hati, jiwa dan raga Jokowi ke PSI.

"Kami yakin karena ada kesamaan nilai, kesamaan itikad baik, kami berharap semua pendukung Pak Jokowi, Jokowi lovers bisa memilih PSI di 14 Februari 2024," tuturnya.

Sebelumnya, residen Joko Widodo mengakui sudah lama senang dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang banyak memiliki kader muda serta memperjuangkan pemerintahan yang baik.

Hal itu diungkapkan Jokowi usai bertemu dengan Ketua Umum PSI yang juga putra bungsu-nya Kaesang Pangarep dan sejumlah elite partai itu di kawasan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2) malam.

"Pertama, saya sudah sejak dulu senang sama PSI karena di situ berkumpul anak-anak muda dan saya percaya bahwa PSI itu memperjuangkan pemerintahan yang baik, memperjuangkan pemerintahan yang bersih," kata Presiden Jokowi usai pertemuan, sebagaimana rekaman suara yang diterima di Jakarta.

Baca juga: Presiden Jokowi akui sudah lama senang dengan PSI

Baca juga: Presiden kongko bareng Kaesang dan PSI di Braga Bandung


Dia juga menyebut PSI sebagai partai yang berani bersuara lantang, misalnya, saat berada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Juga berani bersuara. Yang saya senang utamanya yang kemarin, yang di DPRD suaranya kencang, berani memberi kritikan-kritikan untuk memberikan masukan," jelasnya.

Presiden meyakini dengan semangat seperti itu, PSI akan mampu masuk ke parlemen di DPR Senayan pada Pemilu 2024.

"Saya kira itu sangat baik dan saya percaya kalau semangatnya seperti ini kok bisa masuk ya, bisa masuk ke Senayan," jelasnya.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024