Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Antasena di Magelang memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada Slamet (44) warga Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta yang tidak dapat berjalan pada Minggu.

Mengetahui keterbatasan Slamet tersebut, Kementerian Sosial segera membantu Slamet dengan memberikan kursi roda yang nantinya dapat ia gunakan untuk beraktivitas kembali.
 
Dengan kursi roda, Slamet nantinya tidak lagi hanya berbaring di atas kasur karena dapat mulai beraktivitas secara mandiri

Selain itu, Kementerian Sosial juga memberikan motivasi kepada Slamet dan Ny. Tukirah (47) ibunya untuk tabah dalam menghadapi masalah yang dihadapi dan tetap semangat dalam menjalani hidup.
 
Pihak Sentra Antasena di Magelang menjelaskan Slamet mengalami penyakit diabetes dan juga saraf yang mengakibatkan dirinya tidak dapat berjalan.

Baca juga: Kemensos beri bantuan ATENSI bayi pengidap penyakit otak
Baca juga: Kemensos serahkan kursi roda adaptif penyandang disabilitas di Jabar

Sebelum mendapatkan bantuan dari Kemensos, Slamet hanya bisa berbaring di atas kasur dan harus dibantu Ny. Tukirah yang sudah sepuh untuk kegiatan sehari-hari.
 
Sementara untuk kebutuhan sehari-hari, Ny. Tukirah dan Slamet hanya mengandalkan pemberian dari anak-anaknya yang lain karena Ny. Tukirah sudah tidak bisa bekerja.
 
"Kaki saya sudah sering sakit dan mudah capek. Tetapi saya tetap harus mengurus Slamet," ucap Ny. Tukirah.
 
Oleh karena itu, Slamet dan Ny. Tukirah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemensos melalui Sentra Antasena di Magelang.

"Terima kasih bantuannya. Mudah-mudahan bermanfaat buat saya dan anak saya. Untuk kebutuhan tiap hari," ujar Ny. Tukirah.
 
Kemensos mengatakan pihaknya melalui sentra maupun balai akan terus melaksanakan tugasnya, yakni memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.
 
Selain itu, Kemensos juga menyampaikan pesan kepada seluruh penerima bantuan sosial agar memanfaatkan bantuan yang telah diberikan secara bijak.

Baca juga: Kemensos pastikan kecukupan stok logistik Lumbung Sosial Tolikara 
Baca juga: Kemensos kembali adakan pelatihan Pahlawan Ekonomi Nusantara 

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024