Manado (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyapa warga Manado pada kegiatan "Bakudapa deng Anis Baswedan Calon Presiden Republik Indonesia" di halaman Tower NasDem Sulawesi Utara, Paniki Manado, Senin.

"Selamat pagi Manado, apa kabar semua, pagi bae," kata Anies di hadapan simpatisan dan pendukung AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) yang mengikuti kegiatan tersebut.

Anies mengaku bersyukur bisa datang ke Manado dan berjumpa dengan para pendukung, relawan serta simpatisan pasangan AMIN.

Ia bercerita bahwa dirinya mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sekitar pukul 03.00 Wita dan membayangkan segera menuju hotel untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan beberapa jam dari Jakarta.

"Ternyata di bandara ada begitu banyak masyarakat yang hadir bersama-sama. Kita sedang berjuang untuk melakukan perubahan," katanya.

Baca juga: Anies Baswedan terharu atas sambutan masyarakat Manado

Anies juga bercerita soal debat terakhir Pilpres 2024 yang berlangsung di Jakarta, Minggu (4/2) malam. Pada debat itu, ia menyampaikan pesan bahwa dirinya ingin negara Indonesia menjadi negara yang memberikan rasa cinta kepada rakyatnya, negara yang tidak membeda-bedakan rakyatnya.

"Tidak dibedakan laki-laki perempuan, tidak dibedakan asal suku, tidak dibedakan agama, tidak dibedakan latar belakang apa pun. Semua dapat kesempatan yang sama," katanya.

Hadir pada acara Bakudapa deng Anis Baswedan, antara lain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua DPW NasDem Sulut Victor Mailangkay.

Baca juga: Anies sering sebut "bansos" dan "perempuan" di debat pemungkas capres

Setelah dari kegiatan tersebut, Anies Baswedan dan rombongan melanjutkan perjalanan ke wilayah Bolaang Mongondow Raya di Kotamobagu untuk melaksanakan kampanye terbuka di Lapangan Malinow.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Capres Anies Baswedan lakukan kampanye di Sulut
Baca juga: PKS sebut Anies berhasil tunjukkan kemampuan di sektor pendidikan

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024