Saya berasal dari Maluku Utara. Saya pasti akan memberikan usaha terbaik di setiap pertandingan untuk kampung halaman
Ternate (ANTARA) - Gelandang Malut United Frets Butuan berjanji memberikan kemampuan terbaik guna membawa tim tanah kelahirannya melaju ke Liga 1 setelah dipastikan lolos ke semifinal Pegadaian Liga 2.

"Saya berasal dari Maluku Utara. Saya pasti akan memberikan usaha terbaik di setiap pertandingan untuk kampung halaman," kata Frets setelah membawa Malut United lolos ke semifinal Liga 2 musim ini pada Senin.

Sejak bergabung pada November 2023, winger asal Jailolo di Maluku Utara ini sudah bertekad membawa sepak bola Maluku Utara kembali ke level nasional.

Malut United lolos ke semifinal Liga 2 setelah menang 2-1 dari Deltras FC pada laga terakhir babak 12 besar di Stadion Madya di Jakarta pada 3 Februari 2024.

"Kami selalu bermain dengan kebanggaan dan dukungan dari keluarga. Pasti para pemain selalu bekerja keras, termasuk saya yang merupakan putra asli Maluku Utara," kata Frets kepada ANTARA.

Sebelum mencapai  semifinal, Laskar Kie Raha melalui sejumlah laga sulit ketika menghadapi para pesaing dalam 12 besar.

Skuad asuhan Imran Nahumarury itu sempat imbang tiga kali saat menjamu Persela Lamongan (0-0),  bertandang ke kandang Deltras (1-1), dan FC Bekasi City (2-2).

Tapi setelah tiga laga itu mereka maju pesat dengan  membukukan dua kemenangan dari tiga laga tersisa.

Baca juga: Risto Vidakovic kecewa berat PSS gagal menang

Alwi Slamat cs tak terkalahkan sepanjang babak 12 besar untuk kemudian menggenggam tiket semifinal sebagai juara Grup Y.

"Kami sangat bangga dengan catatan tak terkalahkan Malut United di 12 besar. Hasil itu adalah bukti kerja keras para pemain bersama tim pelatih," ujar Frets.

Frets memberikan kontribusi besar dalam perjalanan menuju semifinal dengan enyumbangkan satu gol dan 4 assist sejak bergabung dengan Malut United.

Saat melawan Deltras, pemain berusia 27 tahun ini menyumbangkan satu assist untuk Ilham Udin Armaiyn dan kemudian didapuk sebagai Man of the Match.

"Kelahiran anak pertama dan keinginan besar membawa Malut United ke semifinal menjadi suntikan motivasi bagi saya," tutur Frets yang tengah bersuka cita karena kelahiran anak pertamanya.

Kelolosan Malut United ke semifinal disambut suka cita oleh pendukungnya di Stadion Madya. 

Malut United lolos ke semifinal bersama Semen Padang sebagai juara Grup X, PSBS Biak juara Grup Z, dan Persiraja Banda Aceh sebagai dua runner-up grup.

Laskar Kie Raha baru  mengetahui lawannya dalam semifinal begitu undian dilakukan Senin ini.

Baca juga: Divaldo nilai Persita Tangerang kalah telak akibat kesalahan individu

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024