AsiaNet 54196

SINGAPURA dan TOKYO, 9 September 2013 (ANTARA/Bernama-AsiaNet) --

- Pusat penelitian lokal dengan solusi sosial yang mutakhir -

     NEC Corporation (NEC: TSE: 6701) hari ini mengumumkan peresmian NEC Laboratories Singapore (NLS), pusat riset baru yang mengintegrasikan berbagai teknologi data dan fitur keamanan terbaru guna memberikan solusi infrastruktur sosial terpadu dan handal bagi pelanggan di seluruh dunia.

     NLS terletak di kantor pusat NEC Asia Pacific (NEC APAC), NEC regional Asia Pasifik. NLS merupakan pusat riset NEC kelima setelah Central Research Laboratories (Japan), NEC Laboratories America, NEC Laboratories Europe, dan NEC Laboratories China. "NLS dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk menciptakan nilai tambah sekaligus dapat dengan mudah melibatkan mitra lokal untuk berpartisipasi dalam berbagai uji coba lapangan," ujar Nobuhiro Endo, Presiden NEC. "Lebih jauh lagi, NLS bertujuan untuk mempercepat proses pemasaran berbagai teknologi terbaru yang dapat membantu menciptakan perubahan positif bagi banyak sektor bisnis."

     "Kami sangat senang NEC telah memilih Singapura sebagai pusat riset analitik dan keamanan dunia maya mutakhir, karena sektor ini merupakan sektor bisnis dengan pertumbuhan paling pesat untuk Singapura," ungkap Bapak Leo Yip, Ketua Umum Badan Pengembangan Ekonomi Singapura. "Karena NEC selalu mengembangkan berbagai solusi teknologi terbaru, kami yakin kalau perusahaan ini pun akan dapat melibatkan sektor dan industri teknologi Singapura yang kuat dan mapan."

     Pemerintah dan sejumlah universitas Singapura turut ambil bagian dalam berbagai proyek yang bertujuan untuk mencari solusi dalam menghadapi berbagai tantangan di dalam dunia modern. Oleh karena itu, NLS hadir untuk membantu memberikan solusi terhadap berbagai tantangan tersebut dalam sektor keamanan dunia maya, penyimpanan data, dan energi pintar. Lebih jauh lagi, untuk memenuhi kebutuhan akan infrastruktur sosial yang canggih di pasar negara-negara berkembang di Asia Tenggara, Amerika Selatan, dan Afrika, NLS bekerjasama dengan para pelanggan dan lembaga riset ternama Singapura, seperti Institute For Infocomm Research (I2R) A*Star, Universitas Teknologi Nanyang (NTU), Universitas Nasional Singapura (NUS), dan Universitas Teknologi dan Desain Singapura (SUTD).  
       
     Sebagai negara di mana kantor pusat regional Asia Pasifik (APAC) NEC berada sejak tahun 1977, Singapura merupakan basis bisnis strategis yang sangat penting. Kini, NEC APAC melayani beberapa sektor penting seperti, layanan keamanan publik, platform TI, platform jaringan, dan layanan terkelola. NEC APAC juga mempelopori penggunaan biometrik bagi berbagai layanan perkotaan dan pengendalian imigrasi di Singapura sejak 1990-an. Selain itu, perusahaan ini pun telah membangun Pusat Kompetensi Regional di Singapura pada bulan April 2010 untuk memelopori penggunaan berbagai solusi keamanan masyarakat di regional tersebut. Pada bulan Juni 2013, NEC mulai berpartisipasi dalam program uji coba keamanan masyarakat bersama Dinas Program Industri Keamanan dan Keselamatan (SSIPO) dan Kementerian Dalam Negeri, dan Badan Pengembangan Ekonomi Singapura, sebagai bagian dari program uji coba lapangan keamanan masyarakat di negara tersebut.

     Pada bulan April 2013, NEC mengumumkan pencanangan "Perencanaan Manajemen Jangka Menengah tahun 2015". Perencanaan ini fokus pada "Bisnis Solusi Sosial" perusahaan ini dan penyediaan infrastruktur sosial mutakhir yang memanfaatkan teknologi informasi dan telekomunikasi untuk membantu mewujudkan masyarakat yang aman, efisien, dan adil. Lebih jauh lagi, NEC berkonsentrasi untuk menjadikan Asia sebagai titik awal untuk ekspansi bisnis globalnya. Pembangunan NLS adalah satu langkah spesifik menuju pencapaian perencanaan manajemen jangka menengahnya.

     Sekilas tentang NEC Laboratories Singapore
     1. Nama Fasilitas  : NEC Laboratories Singapore
     2. Lokasi                : No.1 Maritime Square
                        #12-10 HarbourFront Centre,
                        Singapore, 099253
                        (NEC Asia Pacific offices)
     3. Direktur             : Keiji Yamada
     4. Kegiatan utama : Riset gabungan dengan pemerintah, organisasi, dan perusahaan-perusahaan lokal. Pengembangan dan uji coba solusi mutakhir yang menggunakan teknologi NEC yang canggih, termasuk teknologi penyimpanan data, teknologi analisis gambar dan audio, untuk membantu menjawab semua tantangan seputar sektor infrastruktur teknologi lokal dan global. Sektor yang menjadi sorotan utama adalah keamanan dunia maya, penyimpanan data, dan energi pintar.

     Sekilas Tentang NEC Corporation

     NEC Corporation adalah pemimpin dalam integrasi TI dan teknologi jaringan yang memberi manfaat bagi dunia bisnis dan orang-orang di seluruh dunia. Dengan menyediakan kombinasi produk dan solusi yang memanfaatkan pengalaman dan keahlian perusahaan ini, teknologi canggih NEC memenuhi kebutuhan pelanggan yang kompleks dan selalu berubah. Karena pengalaman dan keahlian NEC yang lebih dari 100 tahun di bidang inovasi teknologi, NEC selalu dapat memberdayakan bisnis dan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NEC @ http://www.nec.com     

     NEC adalah merek dagang terdaftar dari NEC Corporation. Semua Hak Cipta Dilindungi. Produk atau layanan lain yang disebutkan pada siaran pers ini adalah merek dagang dari masing-masing pemiliknya. NEC Corporation.

     SUMBER: NEC Corporation

     UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT, SILAKAN HUBUNGI:
     Kontak Pers NEC (Jepang):
     NAMA   : Seiichiro Toda         
         NEC Corporation                     
     E-MAIL : s-toda@cj.jp.nec.com
     TEL    : +81-3-3798-6511                     

     NAMA   : Joseph Jasper         
         NEC Corporation                     
     E-MAIL : j-jasper@ax.jp.nec.com
     TEL    : +81-3-3798-6511

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013