Medan (ANTARA) - Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin menyatakan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di provinsi itu harus mengedepankan tertib administrasi agar tak meninggalkan masalah setelah perhelatan itu selesai digelar.

"Tertib administrasi adalah hal yang tidak kalah penting dilaksanakan oleh semua pihak yang terlibat saat kita menjadi tuan rumah PON," kata dia di Medan pada Senin.

Sumatera Utara mengusung misi lima sukses selama PON tahun ini, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses perekonomian rakyat, sukses administrasi dan sukses pemanfaatan venue pasca PON.

Hasanuddin bersyukur Sumatera Utara mendapat kehormatan menjadi tuan rumah PON 2024 bersama  Aceh yang disebutnya sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya digelar di dua provinsi.

Saat ini Sumatera Utara terus bersiap menghadapi PON yang akan digelar pada September 2024 itu.

Baca juga: Skateboard dipertandingkan di PON Aceh-Sumut 2024 sebagai ekshibisi

Dia mengaku bahwa saat rapat terakhir di Jakarta beberapa waktu lalu ada evaluasi dan arahan dari presiden, yang dijadikan pedoman  PON.

"Saya mengajak semua pihak untuk sama sama berperan demi suksesnya lima misi tersebut. Saya yakin rencana yang sudah disusun tentunya sudah sangat bagus demi suksesnya PON," kata dia.

Yang jelas, sambung dia, Sumatera Utara harus memanfaatkan kesempatan menjadi tuan rumah PON 2024.

Dia juga mengajak semua insan olah raga agar  memanfaatkan dukungan dari semua pihak untuk kejayaan olahraga di daerah itu.

"Semua tidak perlu ragu menjalankan apa yang sudah direncanakan," pungkas Hasanuddin.

Baca juga: KONI Pusat perkenalkan IKN saat penyelenggaraan PON Aceh-Sumut 2024

Pewarta: Juraidi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024