Selanjutnya akan dibangun prasarana gedung Kantor Bahasa Provinsi Riau sebagai Unit Pelaksana Teknis -UPT- Kemendikbudristek di tanah tersebut
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menerima hibah tanah seluas 10.000 meter persegi dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, yang berlokasi di Kelurahan Dompak, Kota Tanjungpinang.

Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek Aminudin Aziz dalam keterangannya di Jakarta Senin mengatakan, Kemendikbudristek pun kemudian melakukan Penandatanganan Perjanjian dan Serah Terima Pemindahtanganan Barang Milik Negara (BMN) yang dilakukan melalui mekanisme hibah bersama Pemprov Kepri.

“Selanjutnya akan dibangun prasarana gedung Kantor Bahasa Provinsi Riau sebagai Unit Pelaksana Teknis -UPT- Kemendikbudristek di tanah tersebut,” katanya.

Aziz mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, karena mereka telah menunjukkan komitmennya yang kuat dalam membantu kinerja Badan Bahasa.

Aziz menjelaskan, pihaknya sendiri sudah memiliki beberapa program yang akan dilakukan di Kepulauan Riau pada 2024, seperti penguatan literasi, Revitalisasi Bahasa Daerah (RBD), dan Penginternasionalan Bahasa Indonesia.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara menambahkan, pihaknya senang dapat mendukung Badan Bahasa maupun instansi pemerintah yang ada di Kepulauan Riau.

“Kami senang dapat men-support Badan Bahasa dalam memenuhi sarana dan prasarana. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga memberikan support kepada semua institusi pemerintah di wilayah ini,” kata Adi.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024