Manado (ANTARA) - Capres Prabowo Subianto saat kampanye di Lapangan KONI Sario Manado, Sulawesi Utara mengatakan tidak mau berhenti sebelum rakyat sejahtera.

"Sekarang waktu kita sebetulnya istirahat, kita lihat masih ada rakyat yang susah hidupnya. Kita tidak mau berhenti sebelum rakyat kita sejahtera, kita tidak mau beristirahat sebelum rakyat kita sejahtera, kita tidak rela rakyat kita sulit," kata Prabowo di Manado, Senin

Prabowo kembali menegaskan, tidak rela kekayaan Indonesia diambil keluar negeri dan yang kaya hanya segelintir orang.

"Kita tidak rela, kita akan berjuang menghilangkan korupsi di Indonesia," kata Prabowo tegas.

Prabowo saat berorasi diguyur hujan deras, meski begitu kata capres nomor urut dua tersebut, dirinya tidak merasa kedinginan dan kebasahan.

"Saudara-saudara kalau kalian kehujanan, saya harus kehujanan juga, tapi saya tidak merasa kedinginan, saya tidak merasa kebasahan karena saya mendapatkan getaran semangat," katanya.

Kehadiran pendukung Prabowo-Gibran yang memadati Lapangan KONI Sario Manado tersebut, kata dia, memberikan energi, memberikan kekuatan dan memberikan kepercayaan.

Prabowo mengawali orasi kampanye dengan memohon maaf bagi para pendukungnya yang sudah berdiri menunggu dirinya berjam-jam.

"Terima kasih untuk sambutan saudara-saudara yang luar biasa ini, saya dengar sudah berjam-jam berdiri di sini, saya minta maaf," katanya.

Sedari Bandara Sam Ratulangi Manado sampai di Langowan, Kabupaten Minahasa, Prabowo disambut rakyat dengan luar biasa.

"Biasanya hanya satu setengah jam (perjalanan bandara ke Langowan), jadi tiga setengah jam. Jadi saya minta maaf. Dari Langowan turun ke Manado, sama juga, rakyat juga di pinggir jalan dari tadi, tidak bisa datang dengan cepat. Dan sekarang saya lihat saudara-saudara berdiri walaupun hujan, tetap setia menunggu saya. Kalau saudara-saudara bisa basah-basahan, saya juga bisa basah-basah," katanya.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut satu), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut dua), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut tiga).

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024