Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester United (MU) Lisandro Martinez kembali absen lama membela tim setelah mendapatkan cedera ligamen kolateral medial di lututnya saat kemenangan MU dengan skor 3-0 melawan West Ham United pada pekan ke-23 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (4/2).

Bek asal Argentina tersebut diperkirakan akan absen selama delapan bulan setelah mendapati cederanya itu saat ia hanya bermain selama 71 menit melawan The Hammers sebelum digantikan oleh Raphael Varane.

“Lisandro Martinez mengalami cedera pada ligamen kolateral medial di lututnya dan diperkirakan akan absen setidaknya selama delapan minggu,” dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Ten Hag konfirmasi Lisandro Martinez jalani operasi cedera metatarsal

“Bek asal Argentina ini meninggalkan lapangan pada menit ke-71 dalam kemenangan 3-0 kami atas West Ham United di Old Trafford pada hari Minggu,” tambah pernyataan resmi klub.

Cedera ini menjadi pukulan berat bagi Martinez. Sebab, ia baru-baru ini kembali ke tim dan tampil sebanyak empat laga setelah periode pertama cederanya yang diderita sejak September 2023.

“Kami semua mendoakan agar Licha segera pulih dan berharap dapat melihatnya kembali bermain di akhir musim,” tulis laman resmi klub.

Sementara itu, setelah kemenangan melawan West Ham, pada jumpa pers sang pelatih Erik ten Hag mengatakan bahwa Martinez sangat sedih dan kecewa kembali mendapatkan cedera parah yang membuatnya absen dalam waktu yang lama.

“Dia sangat sedih, sangat kecewa. Kita semua, kita merasa sangat bersamanya,” kata Ten Hag.

The Reds Devils kini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dan akan kembali memainkan laga pada akhir pekan nanti tepatnya pada Minggu (11/2) pukul 23.30 WIB ketika melawan Aston Villa di Villa Park.

Baca juga: Ten Hag tak pusingkan dua bek andalannya absen jelang lawan Forest

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024