Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora, Senin (5/2) kemarin, masih menarik dibaca hari ini, mulai dari Gunung Marapi di Sumatera Barat yang kembali meletus hingga apresiasi Komnas Perempuan terkait pembahasan isu tentang perempuan dalam debat calon presiden (capres) yang berlangsung pada Minggu (4/2) malam.

Berikut rangkuman beritanya:

Gunung Marapi Sumbar kembali meletus pada Senin sore

Gunung Marapi Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengalami erupsi pada Senin (5/2) sore, yang menjadi letusan pertama pada Februari 2024 setelah sempat tidak bereaksi sama selama sepuluh hari terakhir.

Baca selengkapnya di sini.

Komnas Perempuan apresiasi Debat Pilpres bahas isu perempuan

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan atau Komnas Perempuan mengapresiasi Debat Pilpres kelima yang telah membahas isu tentang perempuan.

Baca selengkapnya di sini.

Komnas minta waspadai eskalasi politik jelang Pemilu 14 Februari

Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) meminta semua pihak untuk mewaspadai kemungkinan eskalasi politik jelang Pemilu 14 Februari 2024 yang berpotensi melahirkan ketegangan hingga kekerasan di tengah masyarakat.

Baca selengkapnya di sini.

Waketum MUI minta pemangku kepentingan berjiwa kesatria saat pemilu

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Marsudi Syuhud meminta seluruh pemangku kepentingan untuk berjiwa kesatria dalam menjalankan tugas, utamanya berkenaan dengan pemilihan umum (pemilu) calon presiden dan wakil presiden.

Baca selengkapnya di sini.

IDAI: Pendirian 300 FK jangan hanya mengejar kuantitas

Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Piprim Basarah Yanuarso mengatakan pendirian Fakultas Kedokteran (FK) di Indonesia juga harus diiringi dengan kualitas yang baik, bukan hanya mengejar kuantitas.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024