Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Son Suk-ku telah mendirikan perusahaan produksinya sendiri bernama Stannum Co. Ltd setelah hengkang dari agensi lamanya, SBD Entertainment beberapa waktu lalu.

Soompi, Senin (5/2) waktu Korea Selatan, melaporkan Son Suk-ku telah mendirikan perusahaan produksinya sendiri bersama direktur keuangan agensi sebelumnya dari SBD Entertainment. Perusahaan produksi tersebut bernama Stannum Co. Ltd.

“Dia saat ini sedang dalam proses mendirikan perusahaan produksi dan agensi hiburan,” kata perwakilan dari Son Suk-ku menanggapi laporan tersebut.

Baca juga: Film Korea "Ransomed" tawarkan ketegangan aksi dibalut komedi

Baca juga: K-Wonderland Terhubung Dengan Artis Korea Favorit Gen Z


Sejauh ini, diketahui bahwa perusahaan produksi miliknya telah memperoleh izin usaha pada bulan Januari 2024.

Sementara itu, Suk-ku berpisah dengan mantan agensinya SBD Entertainment setelah kontrak eksklusifnya berakhir pada Agustus 2023. Oleh karena itu, Suk-ku menjalankan kegiatannya di industri hiburan sebagai artis bebas tanpa agensi.

Kini, Suk-ku disibukkan dengan kegiatannya sebagai aktor untuk membintangi serial terbaru bertajuk “A Killer Paradox” di layanan video berbayar Netflix. Rencananya, serial yang dibintangi juga oleh aktor Choi Woo-shik ini akan tayang pada 9 Februari 2024,

Baca juga: Song Ji-hyo belum terima honor dari eks agensi sebesar Rp10 miliar

Tidak hanya itu, Suk-ku juga tengah terlibat dalam proyek film “Troll Factory” yang akan tayang beberapa waktu ke depan bersama aktor Kim Sung-cheol, Kim Dong-hwi, dan Hong Kyung.
 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024