• Pesta penggemar Metaverse dengan penghibur kelas dunia Lee Eun-ji, THE BOYZ, dan Just Jerk
 • K-Wonderland adalah ajang akbar budaya Korea yang tidak kenal batas online/offline

Seoul, Korea Selatan --(ANTARA/Business Wire)-- Metaverse Korean wave “K-Wonderland” mempertemukan penghibur Korean wave Lee Eun-ji, THE BOYZ, dan Just Jerk dengan penggemar dari seluruh dunia.

K-Wonderland adalah pengalaman dan taman bermain Korean wave virtual yang dioperasikan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata dan Yayasan Pertukaran Budaya Internasional Korea (KOFICE). Setelah diperbarui pada bulan Agustus, tercatat lebih dari 500.000 pengunjung kumulatif.

Sebuah pesta di mana penggemar dan artis berkomunikasi melalui avatar mereka

K-Wonderland menampilkan promosi dalam kerja sama dengan para bintang Korean wave generasi berikutnya di sektor K-Pop, hiburan, dan tari dengan konsep “A Dreamy Korean Wave Wonderland.”

Yang pertama adalah komedian trending, Lee Eun-ji. Lee Eun-ji diakui sebagai penghibur serba bisa dan peraih Baeksang Arts Awards sektor hiburan TV wanita. Beliau akan berkomunikasi live dengan penggemar seluruh dunia di K-Wonderland melalui Zepeto Live Solution. Pesta penggemar live bersama Lee Eun-ji akan dimulai pada tanggal 16 September jam 13.30 KST.

Kedua adalah grup idola K-Pop Generasi Z, THE BOYZ. THE BOYZ, pujaan fandom global karena musik dan penampilan mereka yang kaya konsep, akan menghadirkan pengalaman K-Wonderland yang tak terlupakan. Videonya akan dirilis bulan Oktober di YouTube resmi, saluran media sosial, dan situs web K-Wonderland.

Terakhir, Just Jerk akan berpartisipasi sebagai pemimpin dalam adegan tari Korea. Just Jerk adalah pemenang Street Man Fighter tahun lalu, dan akan berkomunikasi dengan penggemar global serta membawakan berbagai program seperti tantangan menari.

Festival K-Wonderland diadakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Thailand, dan Korea

K-Wonderland aktif memperkenalkan daya tarik metaverse Korean wave kepada para penggemar di ajang festival global. Pada awal September, pusat pengalaman K-Wonderland dibuka di Festival Budaya dan Pariwisata Korea di Jakarta, Indonesia, untuk memperingati 50 tahun kerja sama Korea-Indonesia, dan Asia Song Festival X Culture Bridge Festa 2023 di Taman Yeouido Hangang untuk menghadirkan kesempatan menikmati Korean wave di dunia maya.

K-Wonderland akan menghadiri Festival Pariwisata Korea di Bangkok pada tanggal 30 September sampai 1 Oktober untuk memperingati Korea-Thailand Mutual Tourism Year. K-Wonderland berencana memperkenalkan budaya pesta Korean wave dengan memperlihatkan kepada generasi muda Korea via teknologi digital, melalui pembukaan ruang pengalaman bagi generasi Milenial dan Generasi Z.

Menghubungkan acara penemuan konten Korea yang dibuat langsung oleh pengguna

Sementara itu, K-Wonderland akan terus mengadakan berbagai acara untuk mendorong pengguna membuat konten. Termasuk acara seperti audisi avatar untuk menemukan anggota ke-6 “K-Wonderstars” sebagai avatar perwakilan K-Wonderland; dan acara stan foto Zepeto dengan gerakan tarian. K-Wonderland UGC Awards ke-2 akan diadakan pada bulan Oktober. Harapan kian besar akan UGC Awards, karena dianggap berperan pada penyebaran budaya Korean wave melalui metaverse tahun lalu di mana para penggemar menjadi pencipta.

Siapa pun bisa mengunjungi K-Wonderland melalui aplikasi ZEPETO. Informasi lebih lanjut terdapat di situs resmi K-Wonderland (kwonderland.kr).

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53557335/en

Kontak
Korean Foundation for International Cultural Exchange
Mr. Kim Jun-hyeong, Ketua Tim Program Pertukaran
+82 2-3253-1735

Sumber: Korean Foundation for International Cultural Exchange

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023