Jakarta (ANTARA) - Anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Telkom (Persero) TelkomMetra menjalin kerja sama dengan perusahaan layanan kesehatan AdMedika menghadirkan solusi inovatif berupa layanan pembubuhan meterai elektronik (e-meterai) di platform AdMedika Provider Access System (AdPAS).

Dikutip dari rilis pers yang diterima, Selasa, kolaborasi ini tidak hanya menggabungkan keahlian keduanya, tetapi juga menciptakan sinergi yang membawa dampak positif dalam transformasi layanan kesehatan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama strategis terkait e-meterai antara TelkomMetra dan AdMedika dilakukan antara Direktur Bisnis dan Transformasi Digital TelkomMetra Irphan Wijaya dan Direktur Utama AdMedika Dwi Sulistiani, di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Niam janjikan profit bagi TelkomMetra Group

Strategic Business Unit (SBU) Digitax TelkomMetra menawarkan kemudahan dalam proses pembubuhan e-meterai pada platform AdPAS yang dimiliki oleh AdMedika.

AdPAS adalah sebuah sistem untuk mengirim dan atau menerima data jaminan biaya perawatan kesehatan elektronik yang sebelumnya diakses oleh provider menggunakan media Electronic Data Capture (EDC) menjadi media aplikasi berbasis web dan dapat dijangkau di seluruh dunia.

Sedangkan SBU Digitax TelkomMetra mempunyai terobosan digital berupa aplikasi Digitax yang merupakan layanan pembubuhan meterai elektronik resmi di tanah air, yang menyediakan berbagai macam cara pembubuhan meterai elektronik dan dapat mempermudah proses digitalisasi dokumen dengan mudah, cepat, dan memenuhi peraturan hukum.

Sinergi antara TelkomMetra dan AdMedika, yang menghasilkan inovasi e-meterai di layanan AdPAS dinilai sebagai langkah maju dalam meningkatkan layanan kesehatan di Indonesia.

Baca juga: TelkomMetra dukung layanan digitalisasi pajak MIND ID

Dengan memanfaatkan teknologi terkini melalui SBU Digitax, kolaborasi ini diharapkan tidak hanya memberikan solusi praktis untuk pengguna, tetapi juga menciptakan perubahan positif dalam paradigma layanan kesehatan.

Sebagai tonggak penting dalam transformasi digital sektor kesehatan, e-meterai di layanan AdPAS memiliki potensi untuk menjadi model bagi inovasi serupa di masa depan.

Baca juga: Prixa bekerja sama dengan AdMedika untuk tingkatkan digital kesehatan
 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024