Jakarta (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk merambah bisnis baru dengan mangakuisisi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan administrasi kesehatan, AdMedika.

Telkom melalui anak usahanya PT Multimedia Nusantara telah menandatangani perjanjian jual beli 75 persen saham AdMedika (Administrasi Medika) pada 25 Januari lalu, demikian siaran pers Telkom di Jakarta, Selasa.

Perjanjian jual beli bersyarat (conditional Sales Purchase Agreement/CSPA) ditandatangani oleh Dirut Metra Alex J Sinaga dan pemegang saham AdMedika yang diwakili Sofian Sutantio, Ravi Varna Kanason dan Shia Kok Fat.

Seluruh transaksi diharapkan tuntas pada akhir Februari 2010. Dengan menguasai 75% saham, maka Telkom kini menjadi pengendali penuh Admedika.

AdMedika merupakan sebuah perusahaan PMA yang bergerak di bidang Electronic Health Care Network. Admedika merupakan perusahaan pengelola administrasi layanan kesehatan terbesar di Indonesia.

Dirut Telkom Rinaldi Firmansyah mengatakan, aksi korporasi ini ditujukan untuk mewujudkan Insure Net sebagai cikal bakal program e-Health Nasional.

Menurutnya akuisisi ini merupakan akuisisi strategis terkait dengan inisiatif InSureNet, khususnya untuk sektor asuransi kesehatan, dimulai dari infrastruktur IT untuk mengukung e-Health dan seluruh asuransi e-Claim nasional.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010