Para kiai dan tokoh se-Banyuwangi bagian selatan sudah sangat solid untuk memenangkan AMIN pada Pemilu 2024.
Banyuwangi (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar optimistis pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) dapat meraup 50 persen suara pemilih di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

"Insyaallah, 50 persen akan didapatkan oleh AMIN," kata Muhaimin Iskandar usai acara Selawat dan Rojabiah dengan ratusan kiai dan nyai kampung di Pondok Pesantren Raudhotuttholabah, Genteng.

Muhaimin mengklaim para kiai dan tokoh se-Banyuwangi bagian selatan sudah sangat solid untuk memenangkan AMIN pada Pemilu 2024.

Ia mengatakan bahwa Banyuwangi merupakan mayoritas santri dan warga Nahdlatul Ulama (NU) dapat memberikan peluang untuk AMIN agar menang lebih besar lagi.

"Jawa Timur, khususnya Banyuwangi, dengan jumlah penduduk terbanyak, wilayahnya luas, harus didatangi berkali-kali untuk memastikan kemenangan AMIN. Banyuwangi menang, Jatim menang," katanya menegaskan.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Muhaimin tegaskan perlu kepedulian pemerintah untuk pekerja kreatif
Baca juga: Muhaimin tegaskan AMIN berutang kepada rakyat, bukan oligarki

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024