Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani mengatakan relawan di daerah merupakan ujung tombak untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 sekali putaran.

"Tentunya, kehadiran relawan, yang merupakan ujung tombak dari TKN Prabowo-Gibran, akan memainkan peran yang sangat penting untuk bisa memastikan kami memenangkan ini dalam sekali putaran," kata Rosan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Rosan, relawan berperan untuk mendulang suara pemilih di daerah melalui deklarasi dukungan hingga menyosialisasikan program Prabowo-Gibran kepada masyarakat, terutama pemilih muda.

Selain itu, lanjutnya, salah satu upaya TKN untuk menarik massa pemilih muda ialah dengan menempatkan Arief Rosyid Hasan sebagai komandan TKN Fanta pemilih muda Prabowo-Gibran.

Kehadiran Arief yang merupakan anak muda dianggap mampu menarik perhatian pemilih pemula untuk mendukung Prabowo-Gibran.

Baca juga: TKN pastikan relawan menangkan Prabowo-Gibran di seluruh Indonesia 

Oleh karena itu, dengan adanya pertemuan seluruh relawan Prabowo-Gibran di salah satu hotel di Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (5/2), diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dan kekompakan antarpendukung untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, cawapres Gibran Rakabuming Raka juga menekankan pentingnya peran relawan dalam mengajak masyarakat untuk memilih di tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang.

"Tidak ada artinya kalau banyak yang golput (golongan putih), tidak ada artinya kalau para milenial, generasi Z golput. Saya pesan kepada relawan dan lain-lain, untuk mengajak semua berbondong-bondong menuju TPS, 14 Februari nanti," kata Gibran.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran minta relawan ajak pemilih muda untuk memanfaatkan hak suara 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024