Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional Golf (TKN) memastikan seluruh relawan memenangkan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di seluruh wilayah di sisa masa kampanye.

"Beragam deklarasi dukungan sudah dilakukan begitu banyak kota-kota dan banyak provinsi, ini bentuk upaya kami menguatkan kemenangan Prabowo-Gibran," kata Wakil Komandan TKN Golf, Eli Salomo saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin.

Menurut Eli, deklarasi yang dilakukan relawan sangat berpengaruh untuk kemenangan Prabowo-Gibran lantaran dapat menggenjot perolehan suara di setiap daerah.

Baca juga: Jaringan Pemimpin Muda bantu menangkan Prabowo-Gibran via media sosial
Baca juga: Relawan API 02 dukung program lumbung pangan Prabowo-Gibran


Tidak hanya deklarasi dukungan, kata dia, peran relawan juga sangat penting dalam membangun koordinasi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD).

Dengan koordinasi yang kuat, pihak TKD dan para relawan di daerah bisa berbagi tugas untuk mencari dukungan massa untuk Prabowo-Gibran.

Tidak hanya sampai di pencarian dukungan saja, ujar Eli, pihaknya juga memastikan para relawan akan memantau proses penghitungan suara pada 14 Februari nanti.

Hal tersebut dilakukan demi mengantisipasi adanya kecurangan dalam proses penghitungan suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Salah satu relawan TKN Golf, Wiknyo Prasetyo menekan pentingnya peran relawan sebagai tenaga pengawas di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Itu penting karena kami ingin mengawal pemilu ini agar jujur, demokratis, adil, lancar, dan damai," kata dia.

Baca juga: Komandan TKN Fanta: Pendukung Prabowo-Gibran sudah di jalan yang benar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024