Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan, menyebut para pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah berada di jalan yang benar.

Terlebih, kata Arief, hasil survei menunjukkan bahwa pasangan calon Prabowo-Gibran diprediksi menang sekali putaran pada Pilpres 2024 yang pemungutan suaranya digelar pada 14 Februari mendatang.

"Alhamdulillah, kita hampir sudah berada di jalan yang benar karena survei-survei Pak Prabowo dan Mas Gibran insyaallah menuju sekali putaran," kata Arief dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Saat menghadiri HUT ke-4 Organisasi Sayap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI), Sabtu (3/2), di hadapan para kader BMI, Arief mengajak seluruh pendukung dan simpatisan untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran dalam pesta demokrasi lima tahunan Indonesia tersebut.

"Kita harus memastikan kemenangan harus bisa kita dapatkan. Wanginya sudah tercium, tinggal tunggu waktu apakah sekali putaran atau sekali putaran," tambah mantan ketua umum PB HMI periode 2013-2015 itu.

Baca juga: Ahli nilai program makan siang Prabowo-Gibran perlu diwujudkan

Lebih lanjut, Arief menjelaskan bahwa gerbong muda tidak hanya memperjuangkan kemenangan Prabowo-Gibran, tetapi juga berjuang agar orang muda masuk ke ruang-ruang strategis dalam memimpin bangsa Indonesia.

"Karena di banyak kesempatan, kami bilang bahwa Pak Prabowo sebagai pahlawan muda, karena kami ingin komitmen Prabowo-Subianto menular sampai ke bawah. Kami berharap posisi di kementerian, di lembaga, badan, padahal kalau kami (anak muda) dikasih kesempatan, nggak ada yang nggak bisa. Kalau kita berjuang semua, harus ada anak mudanya 50 persen," kata Arief.

Sementara itu, Ketua Umum BMI Farkhan Evendi mengajak seluruh kader di organisasi tersebut untuk memastikan setiap pergerakan yang dilakukan adalah demi terwujudnya kemajuan Indonesia.

"Kemenangan harus kita raih. Kita harus yakin bahwa jika Partai Demokrat menang, Prabowo-Gibran menang, maka jalan mewujudkan kesejahteraan rakyat itu semakin terbuka lebar," ujar Farkhan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN Fanta: Erick Thohir sosok tepat pimpin pemilih muda

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024