Jakarta (ANTARA) -
Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran membentuk klaster "Fanta Disabilitas" untuk membumikan atau menyampaikan kepada masyarakat mengenai komitmen pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu terhadap perwujudan inklusivitas di Indonesia.
 
"Lewat momentum deklarasi Fanta Disabiltias, kami secara konkret membumikan komitmen Pak Prabowo dan Mas Gibran terhadap semua pihak yang masih sering terpinggirkan, termasuk kawan disabilitas," kata Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Hal tersebut disampaikan Arief saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi Fanta Disabilitas yang berbarengan dengan acara nonton bareng (nobar) debat kelima Pilpres 2024 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/2).
 
Lebih lanjut, Arief menyampaikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertekad membawa agenda inklusivitas tidak hanya sebagai komitmen perorangan atau institusi tertentu, tetapi juga sebagai komitmen segenap elemen bangsa Indonesia.

Baca juga: TKN Fanta: Erick Thohir sosok tepat pimpin pemilih muda

Baca juga: Komandan TKN Fanta: Pendukung Prabowo-Gibran sudah di jalan yang benar
 
Ke depannya, Arief mengatakan TKN Fanta melalui Fanta Disabilitas akan mengawal implementasi agenda pembangunan Prabowo-Gibran terkait dengan inklusivitas atau usaha menghadirkan kesetaraan atas keberagaman yang ada di Tanah Air itu, termasuk memastikan kelompok disabilitas diperlakukan secara setara.
 
"Fanta ini akan jadi sebuah ekosistem yang mengawal agenda pembangunan Pak Prabowo dan Mas Gibran hingga lima tahun ke depan, termasuk membangun Indonesia bersama kawan disabilitas," kata dia.
 
Berikutnya, dalam acara yang dihadiri 150 penyandang disabilitas beserta simpul-simpul relawan dan pendukung Prabowo-Gibran itu, Koordinator Fanta Disabilitas Romadhonal Qodarul Akbar menyampaikan bahwa kelompok disabilitas menginginkan kesetaraan benar-benar dapat diimplementasikan.
 
"Insya Allah, di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran, kita titipkan amanah ini agar perhatian untuk kawan disabilitas benar-benar jadi prioritas," ujar pria yang akrab disapa Roma itu.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024