Makassar (ANTARA) - Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani melepas penyaluran logistik pemilu untuk wilayah terjauh dan terpencil, yakni di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Pada pelepasan itu dihadiri unsur Forkopimda dan para penyelenggara pemilu di Kantor KPU Luwu Utara, di Masamba, Selasa, dengan menggunakan transportasi udara.

"Pendistribusian logistik memakai pesawat karena sangat berisiko menjangkau wilayah Seko dan Rampi menggunakan kendaraan jalur darat, apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini," ujarnya.

Indah mengatakan pendistribusian logistik pemilu harus menggunakan pesawat perintis Susi Air untuk mengefektifkan dan mengefisienkan waktu agar logistik pemilu tiba di kantor panitia pemilihan kecamatan (PPK) setempat.

Dia menyatakan dirinya bersama unsur Forkopimda dan pihak penyelenggara pemilu telah bekerja sama memastikan penyaluran logistik pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan baik.

"Tiba tepat waktu, tepat jumlah, dan aman. Apalagi di Luwu Utara ada tiga kecamatan yang membutuhkan upaya dari semua pihak agar pendistribusiannya berjalan lancar seperti di Kecamatan Seko, Rampi, dan Rongkong," katanya.

Ia pun mengimbau warga di daerahnya agar pada pemilu 14 Februari 2024 yang tinggal menghitung hari agar ramai-ramai ke tempat pemungutan suara (TPS) guna menyalurkan hak pilihnya.

"Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan terkait pemilu datangi petugas penyelenggara terdekat. Jangan golput, ayo gunakan hak pilih kita dengan baik dan mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira, saling menghargai meskipun beda pilihan. Semoga pesta demokrasi ini kita lalui dengan kegembiraan tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Bupati Luwu Utara dua periode ini.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024