Saya siap menyerahkan mahkota tetapi ini bukan akhir namun hidup baru. Setelah ini saya ingin mencoba hal baru
Amlapura (ANTARA News) - Miss World 2012 Wenxia Yu mengaku menyukai masakan khas Bali seperti bebek goreng dan masakan pedas khas Pulau Dewata.

"Saya suka masakan Bali. Kemarin saya sempat mencoba masakan tradisional dari bebek dan juga sambalnya. Saya suka masakan pedas," katanya usai mengunjungi Pura Besakih di Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu.

Perempuan berusia 24 tahun itu mengaku mengagumi budaya Pulau Dewata dengan keragaman seni serta arsitektur pura yang tradisional.

"Saya belum pernah mengunjungi pura Hindu tetapi saya sebelumnya pernah mengunjungi beberapa kuil di Thailand," ucap wanita asal Shangzhi itu.

Ratu sejagad itu berencana ingin kembali lagi untuk berlibur bersama dengan kedua orang tuanya ke Pulau Dewata.

"Saya ingin mengunjungi Bali nanti dengan mengajak ayah dan ibu untuk berlibur," ucapnya.

Dalam beberapa minggu ke depan, Wenxia akan segera melepas mahkota ratu sejagad kepada pemenang kontes pada final 28 September 2013.

Ia mengaku siap untuk menyerahterimakan mahkota bertahtakan berlian itu dan memulai kehidupan baru selepas menjadi "Miss World".

"Saya siap menyerahkan mahkota tetapi ini bukan akhir namun hidup baru. Setelah ini saya ingin mencoba hal baru," katanya.

Yu tidak menjelaskan hal baru apa yang akan dijalani setelah melepas tahta ratu sejagad, termasuk kemungkinan menjadi artis.

Wanita yang baru setahun lalu lulus dari Harbin Education School di China itu ingin menekuni lebih dalam dunia menyanyi mengingat Ia telah belajar pop musik negeri Tirai Bambu itu.

"Saya akan kembali ke China untuk melakukan hal baru, tetapi saya belum yakin, mungkin menjadi artis," ucapnya sembari tersenyum lebar.

Pewarta: Dewa K. Sudiarta Wiguna
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013