"Kami meningkatkan patroli sebagai upaya mengintensifkan pengawasan logistik pemilu yang ada di gudang logistik KPU Majene,"
Mamuju (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Polres Majene Provinsi Sulawesi Barat, mengintensifkan pengawasan logistik pemilu di Kantor KPU Majene.

"Kami meningkatkan patroli sebagai upaya mengintensifkan pengawasan logistik pemilu yang ada di gudang logistik KPU Majene," kata Kepala Satgas Preventif Polres Majene Ajun Komisaris Polisi Muhammad Ansir, Selasa.

Kegiatan itu kata Muhammad Ansir, dilaksanakan dengan tujuan, memastikan keamanan seluruh logistik pemilu dan mencegah terjadinya aksi yang dapat menghambat proses pemilu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada kegiatan tersebut, para personel Operasi Mantap Brata Polres Majene melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap segala persiapan yang telah dilakukan KPU untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara dapat berjalan dengan aman, lancar dan adil.

"Operasi ini merupakan bagian dari upaya kami dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu dengan optimal," ujar Muhammad Ansir.

Peningkatan pengamanan logistik pemilu lanjut Muhammad Ansir, menjadi perhatian khusus, mengingat peran logistik pemilu dalam menjalankan proses demokrasi.

Personel Operasi Mantap Brata Polres Majene tambahnya, bekerja sama dengan pihak KPU untuk memastikan setiap tahapan logistik pemilu terjaga dengan baik, termasuk distribusi surat suara, kotak suara dan berbagai perlengkapan lainnya.

Serta tambah Muhammad Ansir, melakukan langkah-langkah preventif guna memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan sukses dan tanpa kendala keamanan yang signifikan.

"Kami berkomitmen mendukung pelaksanaan pemilu di Kabupaten Majene agar berjalan aman, lancar dan tertib serta akan membantu melakukan pengawasan pendistribusian logistik pemilu ke seluruh wilayah di Majene," terang Muhammad Ansir.

Komisioner KPU Majene Munawir mengapresiasi langkah pengamanan yang dilakukan personel Operasi Mantap Brata Polres Majene tersebut.

"Kami berterima kasih atas dukungan Polres Majene dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilu. Kerjasama ini sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat," kata Munawir.

Pewarta: Amirullah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024