tujuan dari sosialisasi di wilayah tersebut sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada siswa dan masyarakat serta semua pihak, terkait bahaya penyalahgunaan narkoba
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kemayoran Jakarta Pusat menyosialisasikan akibat dari penyalahgunaan narkoba di Jalan Kemayoran Tengah RW 05, Kecamatan Kemayoran yang merupakan bagian dari program rencana aksi Satpol PP DKI Jakarta.

Sosialisasi tersebut meliputi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN - PN).

Kasatpol PP Kelurahan Kemayoran Syahrudin mengatakan di Jakarta, Selasa, kegiatan ini sesuai instruksi Kepala Satuan Satpol (Kasatpol) PP Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0007 Tahun 2024.

"Kami bersama RW, lembaga musyawarah kelurahan (LMK), dan juru pemantau jentik (jumantik) melaksanakan sosialisasi pencegahan narkoba dengan woro-woro (pengumuman) bertempat di Jalan Kemayoran Tengah wilayah RW 05 Kelurahan Kemayoran," kata Syahrudin.

Menurut Syahrudin tujuan dari sosialisasi di wilayah tersebut sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada siswa dan masyarakat serta semua pihak, terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Total ada 10 personel yang dikerahkan kami berkeliling membawa poster tentang bahaya narkoba di lingkungan warga secara langsung," jelas Syahrudin.

Sementara itu, warga RW 05 Kelurahan Kemayoran bernama Muhammad mengaku senang dengan adanya upaya preventif dengan edukasi terkait narkoba sehingga sangat membantu keamanan lingkungan serta menjauhkan dari penyalahgunaan narkoba..

"Kami berterima kasih atas sosialisasi yang diberikan, semoga anak-anak kami terhindar dari penyalahgunaan narkoba," kata Muhammad.
Baca juga: DKI siagakan Satpol PP untuk jaga keamanan pasar di Jakarta
Baca juga: Satpol PP DKI patroli besar pastikan keamanan kondusif jelang pemilu
Baca juga: Pemprov DKI kerahkan 3.838 personel Satpol PP amankan proses pemilu


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024