Patroli kita  selenggarakan untuk keamanan bersama
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menggelar patroli rutin pada malam hari untuk mencegah tawuran antarpemuda.
 
"Patroli kita  selenggarakan untuk keamanan bersama," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Selasa.
 
Arifin menyebut patroli yang dilakukan Satpol PP DKI Jakarta setiap malam juga perlu dukungan dari masyarakat dan pihak terkait.

Hal itu mengingat tawuran yang terjadi di masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan aparat penegak hukum.
 
"Ya tawuran kan bukan hanya tanggung jawabnya satuan keamanan di kepolisian ataupun Satpol PP, tawuran itu semua punya tanggung jawab para orang tua, remaja, semuanya ya," ujar Arifin.
 
Menurut Arifin, membangun keamanan, ketertiban, dan ketahanan lingkungan yang baik harus mengikutsertakan semua warga yang ada di lingkungan tersebut. Masyarakat sekitar wilayah khususnya lingkungan terdekat perlu berperan aktif mencegah terjadinya tawuran.
 
Diketahui, seorang remaja berinisial DS (18) luka parah di bagian pergelangan tangannya usai terlibat tawuran di kolong flyover Pasar Rebo, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu dini hari (28/1).
 
"Korban terluka di bagian tangan dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," kata Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Timur AKP Lina Yuliana ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin (29/1).
 
Polisi telah menangkap empat pelaku tawuran yang mengakibatkan seorang remaja berinisial DSS (18) mengalami luka parah di bagian pergelangan tangan usai terlibat tawuran di kolong flyover Pasar Rebo, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (28/1).
 
"Empat pelaku sudah kita tangkap. Mereka berinisial AM (17), AP (16), RA (15) dan P (17)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly saat jumpa pers di Mapolres Metro Jaktim, Jatinegara, Selasa.
 
Para pelaku di tangkap di lokasi yang berbeda. Namun, pelaku lainnya yang merupakan otak dari tawuran itu sampai saat ini FAA masih buron.
Baca juga: Satpol PP DKI fasilitasi perapihan APK
Baca juga: Pemprov DKI dalami dulu kasus pembagian susu oleh Gibran di area CFD
Baca juga: Pemprov DKI beri waktu satu minggu peserta pemilu rapikan alat peraga

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024