Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Kamis (21/3) mulai dari kebakaran dua gudang besar, yakni gudang penyimpanan Si Cepat dan gudang Lazada terjadi di Jalan Pol PPD RT10 RW02 Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat hingga penutupan Pulau Kelor di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, berdampak terhadap kunjungan ke Museum Kebaharian selama kurun waktu Januari sampai Maret 2024.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Kebakaran dua gudang besar terjadi di Cengkareng Jakarta Barat

Kebakaran dua gudang besar, yakni gudang penyimpanan Si Cepat dan Lazada terjadi di Jalan Pol PPD RT10 RW02 Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis malam.

Warga di lokasi, Ipan (23) menyebut bahwa awalnya ia melihat asap hitam mengepul dari lokasi kejadian.

"Awalnya saya lihat asap hitam gitu. Itu sekitar jam 22.00 WIB. Saya kira ada yang bakar sampah, ternyata kebakaran," kata Ipan yang ditemui di lokasi saat proses pemadaman masih dilakukan pada Kamis malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Satpol PP DKI jaring 961 pelanggar perda mulai parkir liar hingga PPKS


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menjaring 961 pelanggar peraturan daerah mulai dari parkir liar hingga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Pelanggar tersebut terjaring saat razia bertemakan Bulan Tertib Trotoar (BTT) yang dilaksanakan secara serentak di lima wilayah kota administrasi pada 5-7 Maret 2024.

Berita selengkapnya klik di sini


3. DKI tetapkan tiga parameter padanan data sebagai syarat mendapat KJMU

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta menetapkan tiga parameter padanan data sebagai syarat mendapat Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) agar tepat sasaran.

Ketiga padanan itu, yakni datanya masuk Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) terpusat, penataan dan penertiban sesuai domisili, dan pekerjaan kepala keluarga penerima KJMU.

Berita selengkapnya klik di sini


4.Legislator desak DKI tertibkan parkir liar di Tanah Abang Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ismail mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk ​​​​​​menertibkan parkir liar di kawasan perbelanjaan Tanah Abang demi menjamin kenyamanan pengunjung.

"Kalau parkir liar maka kewajiban dari pihak terkait untuk segera melakukan penertiban tindakan," kata Ismail saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini


5. ​​​​​​​Penutupan Pulau Kelor berdampak pada kunjungan ke Museum Kebaharian

Penutupan Pulau Kelor di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, berdampak terhadap kunjungan ke Museum Kebaharian selama kurun waktu Januari sampai Maret 2024.

Pengelola Museum Kebaharian mencatat jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke museum tersebut menurun sepanjang 2024 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024