Jakarta (ANTARA) - Unit Pengelola Museum Kebaharian DKI Jakarta memperpanjang penutupan kunjungan masyarakat ke Pulau Kelor di Kepulauan Seribu karena masih dalam tahap perbaikan di kawasan wisata tersebut.

Kepastian perpanjangan penutupan ini diumumkan melalui akun media sosial resmi Museum Kebaharian Jakarta di Jakarta, Jumat.

Akses ke Pulau Kelor ditutup hingga 14 Februari 2024 karena masih dalam tahap perbaikan untuk meningkatkan fasilitas keamanan dan kenyamanan terbaik bagi masyarakat.

"Pemeliharaan dermaga dan pembangunan infrastruktur sedang dalam tahap penyelesaian," kata seorang pengelola Museum Kebaharian.

Menurut dia, sebagai institusi yang mengelola bangunan cagar budaya Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta memberikan fasilitas keamanan dan kenyamanan terbaik bagi masyarakat dengan mengutamakan
pemeliharaan bangunan.

Baca juga: Museum Kebaharian Jakarta pamerkan dua pertempuran laut terbesar
Baca juga: Rumah Pitung museum kebaharian paling banyak dikunjungi


Meski akses ke Pulau Kelor ditutup, Museum Kebaharian Jakarta tetap membuka akses kunjungan masyarakat ke Pulau Onrust dan Pulau Cipir

Ia mengatakan pembukaan kembali akses kunjungan ke Pulau Kelor akan diumumkan secara luas ke masyarakat jika pengerjaan perbaikan sudah selesai dilakukan. "Kita akan umumkan nantinya," kata dia.

Sebelumnya, Unit Pengelola Museum Kebaharian menutup akses ke Pulau Kelor hingga 31 Januari untuk perbaikan dermaga dan sarana pengaman di pulau tersebut.

Namun perbaikan belum selesai dilakukan sehingga penutupan pulau tersebut diperpanjang hingga 14 Februari 2024.
Baca juga: Menggali sejarah Pulau Onrust yang tak boleh terlupakan

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024