Pamekasan (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak semua elemen masyarakat berperan aktif dalam ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, dengan cara datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan yang digelar pada 14 Februari 2024.

"Jadi, pada 14 Februari 2024, ayo kita sama-sama datang ke TPS, gunakan hak pilih kita masing-masing, karena dalam rangka menentukan masa depan bangsa," katanya saat menghadiri doa keselamatan bangsa di Kabupaten Pamekasan, Selasa.

Baca juga: Gubernur Khofifah sebut persaudaraan perlu dibangun di tahun politik

Gubernur mengatakan kondisi aman dan damai menjelang Pemilu harus tetap dijaga melalui berbagai upaya, baik upaya secara jasmani, maupun rohani, di antaranya melalui doa.

"Seluruh ikhtiar kita dan kerja keras kita harus diiringi dengan doa. KPU kerja keras, Panwas kerja keras, semuanya harus kerja keras, tetapi semuanya harus diiringi dengan doa. Mudah-mudahan Pemilu 2024 berlangsung aman dan kondusif,” kata gubernur.

Sejumlah ulama hadir dalam acara doa keselamatan tersebut, di antaranya Pengasuh Pesantren Ora Aji Sleman KH Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU), KH Asep Saifuddin Chalim, Ketua PCNU Pamekasan Taufik Hasyim, dan perwakilan Pengasuh Pondok Pesantren dari empat kabupaten di Pulau Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Kabupaten Bangkalan.

Baca juga: Gubernur Khofifah terus ajak Dudika Budayakan K3

Baca juga: Pangdam: Sebanyak 18.287 pasukan amankan TPS Pemilu di Jatim


Selain menghadiri doa keselamatan bangsa, Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga menghadiri dzikir, doa dan shalawat dalam rangka Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan Harlah Ke-78 Muslimat NU yang digelar Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pamekasan di halaman Parkir Makam Batu Ampar, Pamekasan.

Selanjutnya, ke Kabupaten Sampang dengan acara yang sama, yang juga digelar oleh Pengurus Muslimat NU Sampang.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024