Mudah-mudahan ini ditularkan ke bupati dan wali kota se Provinsi Sulsel. Ayo mari bergandengan tangan bersama-sama menjadi bagian memberikan solusi bagi masyarakat
Makassar (ANTARA) - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mengharapkan program ketahanan pangan yang digalakkan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dapat diduplikasi oleh gubernur provinsi yang lain.

Komjen Pol Agus Andrianto di Makassar Rabu mengatakan, program ketahanan pangan itu sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi bagi masyarakat.

"Terima kasih Bapak Pj Gubernur Sulsel, tadi beberapa program yang sudah disampaikan. Di antaranya menanam sukun tiga juta pohon, menanam pohon pisang Cavendish, menyiapkan benih ikan, hingga benih ternak," katanya  pada kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, Pasar Murah, dan Bazar UMKM dalam rangka Pemilu Damai, Indonesia Maju, di Lapangan Karebosi Makassar. 

Ia menjelaskan, program Pemprov Sulsel ini harus ditularkan kepada seluruh gubernur di seluruh Indonesia.

"Dan mudah-mudahan ini ditularkan ke bupati dan wali kota se Provinsi Sulsel. Ayo mari bergandengan tangan bersama-sama menjadi bagian memberikan solusi bagi masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan, program ketahanan dan kedaulatan pangan itu juga termasuk nangka, nanas, benih ikan nila, dan cabai.

"Hari ini hujan, Insya Allah tanaman Cavendish yang sedang kita tanam akan tumbuh dengan baik, sukun atau bakara yang sedang kita tanam juga begitu," katanya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024