Jakarta (ANTARA) - Platform pemesanan tiket hiburan, Goers, mencatat pemesan tiket Kumpul Akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) membeludak hingga mencapai 3,5 juta dalam hitungan menit saat pemesanan tiket dibuka, sehingga mengalahkan war ticket grup musik asal Inggris, Coldplay.

Co-founder Goers Niki menyampaikan dalam hitungan menit saat pemesanan tiket dibuka yakni pada Rabu (7/2) pukul 11.11 WIB, ada sekitar 3,5 juta pengunjung, sehingga laman Goers harus menampung daftar tunggu (waiting list) yang berdurasi hingga 4 jam.

"Ini rekor melebihi saat penjualan war ticket atau konser lainnya,” ungkap Niki dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Sebagai perbandingan, kata dia, dengan mengutip dari laman platform penyedia tiket, Loket.com, saat itu platform tersebut hanya melayani 1,5 juta pemesan di sesi awal untuk konser grup musik asal Inggris, Coldplay.

Sementara itu, antrean pemesan tiket Kumpul Akbar AMIN mencapai 3,5 juta simpatisan AMIN. Adapun acara tersebut bakal digelar pada Sabtu, 10 Februari 2024 mulai pukul 07.00-12.00 WIB di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Akibat membeludaknya pemesan, Niki mengatakan muncul pesan untuk mengantre hingga beberapa jam ke depan pada laman goers.co/kumpulakbar yang diterima kebanyakan pemesan.

Pesan tersebut berisi "Anda sekarang berada dalam antrean. Terima kasih untuk kesabarannya. Perkiraan waktu tunggu Anda adalah lebih dari 4 jam. Kami mengalami volume pemesanan yang tinggi dan menggunakan antrean virtual untuk membatasi jumlah pengguna pada laman di saat yang sama".

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024