Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Arief Rosyid Hasan mengatakan pihaknya kini fokus menarik minat para pemilih milenial agar mau menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang.

"Kita harus pastikan masyarakat, generasi Z, generasi milenial itu datang ke TPS dan memilih Prabowo-Gibran," kata Arief dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Hal tersebut harus dilakukan agar suara pemilih pemula dapat membantu Prabowo-Gibran memenangkan pemilihan presiden tahun ini.

Menurut Arief, suara kalangan pemilih pemula bisa dipastikan berpihak kepada pasangan Prabowo-Gibran. Hal tersebut terlihat dari beberapa survei yang menjelaskan posisi elektabilitas Prabowo-Gibran di antara pasangan calon lain.

Keberpihakan para pemilih pemula kepada Prabowo-Gibran, lanjut Arief, terjadi berkat buah kerja keras pada kader dan relawan yang mengampanyekan pasangan calon 02 itu di daerah.

Para relawan muda besutan TKN Fanta juga kerap melakukan aktivitas yang dekat dengan anak muda seperti menggelar olahraga hingga seminar tentang start up dan ekonomi digital.

Dia berharap antusiasme kalangan pemilih muda dalam mengikuti kegiatan tersebut berbanding lurus dengan animo masyarakat yang datang ke TPS untuk memilih Prabowo-Gibran

Sebelumnya, cawapres Gibran Rakabuming Raka juga menekankan pentingnya peran relawan dalam mengajak masyarakat untuk memilih pada 14 Februari mendatang.

"Tidak ada artinya kalau banyak yang golput (golongan putih), tidak ada artinya kalau para milenial, generasi Z golput. Saya pesan kepada relawan dan lain-lain, untuk mengajak semua berbondong-bondong menuju TPS, 14 Februari nanti," kata Gibran kala berbicara di depan ratusan relawan di Hotel Kartika Chandra,Jakarta Selatan, Senin (5/2).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN sebut relawan siap jalan kaki ke JIS hadiri kampanye akbar
Baca juga: Dukung Ganjar-Mahfud, Eks KSAU: Dukungan kami berikan secara penuh

Pewarta: Walda Marison
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024