Tangerang (ANTARA) - Dinas Sosial Kota Tangerang, Banten, memastikan penyaluran bantuan sosial kepada 2.866 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 13 kecamatan telah selesai dilakukan.

"Para penerima manfaat menyatakan bantuan sosial ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari atau keperluan anak sekolah," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Mulyani, di Tangerang, Rabu.

Bantuan sosial (bansos) yang disalurkan berupa uang sebesar Rp300 ribu per penerima manfaat. Seluruh KPM merupakan keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca juga: Dinsos Tangerang siapkan program bansos ke perguruan tinggi

Penyaluran bansos dilakukan selama dua hari pada Selasa (6/2) dan Rabu. Pada Selasa (6/2) bansos disalurkan di Kecamatan Benda kepada sebanyak 234 KPM, Kecamatan Cipondoh (230), Kecamatan Jatiuwung (216), Kecamatan Neglasari (240), Kecamatan Periuk (196), dan Kecamatan Tangerang (207).

Kemudian pada Rabu bansos disalurkan di Kecamatan Karang Tengah kepada sebanyak 21 KPM, Kecamatan Batuceper (231), Kecamatan Cibodas  (220), Kecamatan Ciledug (224), Kecamatan Karawaci  (203), Kecamatan Larangan (229), dan Kecamatan Pinang (224).

Baca juga: Pemkot Tangerang luncurkan bantuan modal usaha bagi 17.000 penerima

Warga Kelurahan Pabuaran Karawaci Rini mengatakan bansos yang diterima atas nama ibunya yang masuk dalam kategori lansia kurang mampu.

“Uang yang kami terima akan kami gunakan untuk kebutuhan ibu, mulai dari asupan vitamin hingga kebutuhan sehari-hari lainnya. Terima kasih, karena telah menyalurkan bantuan ini dengan baik langsung ke tangan kami para penerima,” katanya.

Warga Kelurahan Koang Jaya Sunaryati mengatakan bansos yang diterima kategori anak yatim dan uang yang diterima akan dibelanjakan untuk kebutuhan sekolah anaknya.

Baca juga: Warga Kota Tangerang terima bansos tahap III dari kemensos

“Uangnya langsung dipegang anak saya. Saya hanya mengawal untuk benar-benar digunakan sesuai dengan kebutuhan sekolahnya. Rencanaya untuk membeli sepatu dan beberapa alat tulis yang diperlukan anak saya saja. Terima kasih, kami sangat terbantu,” ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024