Jakarta (ANTARA) - Relawan Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 demi keberlangsungan program pemerintah.

"Kami mendukung keberlanjutan yang akan dilakukan Prabowo-Gibran, bukan perubahan. Karena apa yang sudah berjalan sudah tepat untuk menjadi landasan menuju Indonesia Emas 2045," kata Milano dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Rabu.

Menurut dia, banyak program pemerintah yang harus dilanjutkan seperti hilirisasi perekonomian, keberlanjutan program pendidikan dan kesehatan, hingga pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Milano mengapresiasi program tambahan yang dicanangkan Prabowo-Gibran seperti perbaikan gizi ibu dan anak dengan memberikan susu dan makan siang gratis.

Langkah tersebut dinilai Milano selaras dengan program yang telah dicanangkan pemerintah, yakni bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bangsa.

Ia berharap deklarasi yang dilakukan hari ini dapat menarik dukungan masyarakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Baca juga: TKN: Kita pastikan para pemilih muda mau datang ke TPS
Baca juga: TKN enggan tanggapi Ahok karena kerap membuat gaduh 


Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024