Medan (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka mengingatkan kepada pendukungnya agar tidak menjelekkan program pasangan calon lain.

"Saya ingatkan teman-teman semua, terutama anak muda, jangan menjelek-jelekkan program dari pasangan calon lain," ujar Gibran saat melakukan orasi di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu.

Selain itu, Gibran mengatakan jika ada yang membuat berita negatif, fitnah maupun "nyinyiran" di media sosial (medsos) agar jangan ditanggapi.

"Tolong jangan dibalas, jangan ditanggapi, senyum aja," ucapnya.

Paling penting, menurut Gibran, jangan sampai ada yang tidak mencoblos pada 14 Februari 2024, walaupun banyak survei yang menyatakan pasangan ini mencapai 50 persen lebih.

"Jangan terlena, itu tidak ada artinya kalau golput, untuk itu ajak teman-teman, keluarga ke TPS untuk mencoblos," tuturnya.

Dalam orasinya, Gibran menambahkan pihaknya terus melanjutkan program pembangunan tol Sumatra untuk pemerataan agar tidak Jawa sentris.

"Kita juga lanjutkan PKH (Program Kartu Harapan), KIS (Kartu Indonesia Sehat) KIP (Kartu Indonesia Pintar), saya juga minta agar menjaga TPS nantinya," ucap Gibran.

Sebelumnya, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berjanji akan melanjutkan program pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami di sini, tidak malu-malu mengatakan kami Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju akan melanjutkan program pak Jokowi," ujar Prabowo Subianto.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024