Beijing (ANTARA) - Badan regulator sekuritas China pada Selasa (6/2) mengumumkan serangkaian langkah yang bertujuan untuk mendorong merger, akuisisi, dan restrukturisasi di antara perusahaan-perusahaan yang terdaftar

Langkah-langkah tersebut termasuk meningkatkan inklusivitas dalam restrukturisasi harga dan mendiversifikasi metode-metode untuk mengawasi komitmen kinerja, menurut Komisi Regulasi Sekuritas China (China Securities Regulatory Commission/CSRC).

Para pemimpin industri dengan nilai pasar yang tinggi dapat menikmati proses persetujuan yang cepat, sehingga memungkinkan mereka memperoleh aset berkualitas dengan lebih efisien, tutur CSRC.

Bagi perusahaan rintisan (startup) dan perusahaan inovatif, merger dan akuisisi akan didukung secara khusus di sektor atau rantai industri masing-masing, kata CSRC.

Berbagai upaya juga sedang dilakukan untuk menjajaki pendekatan penghapusan pencatatan saham dan meningkatkan tindakan keras terhadap penyimpangan keuangan, tambah komisi regulator tersebut.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024