Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar kampanye akbar di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis siang.

Berdasarkan informasi dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, sebelum hadir pada kampanye akbar, Ganjar akan mengawali kampanye dengan ngopi dan ngobrol bersama warga di Desa Adat Osing, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Selanjutnya, Ganjar berziarah ke makam Raden Djoyo Poernomo di Dusun Krajan Kulon, Temuguruh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu lalu akan hadir dalam Hajatan Rakyat Banyuwangi pukul 14.00 WIB di Ruang Terbuka Hijau Maron Genteng di Genteng Kulon.

Kemudian, Ganjar akan bertolak menuju Jakarta untuk menghadiri kegiatan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) di Kantor Eksekutif Nasional Walhi, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis malam.

Baca juga: Ganjar-Mahfud tak akan naikkan pajak bila terpilih di Pilpres 2024

Sementara itu, cawapres Mahfud MD mengawali kampanyenya di hari ke-73, Kamis, dengan menghadiri Halaqoh Kebangsaan di Ponpes Abu Syamsudin, Surabaya, Jawa Timur.

Usai dari kunjungan tersebut, Mahfud bertolak menuju Kabupaten Banyuwangi untuk bersama-sama dengan Ganjar menghadiri Hajatan Rakyat Banyuwangi.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11-13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud minta restu Mangkunegara X kampanye di Surakarta
Baca juga: Mahfud: Yang membagi bansos cukup lurah kalau tidak mau dipolitisasi

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024